Headlines News :
Home » » Tanggerang Segera Masuk Wilayah Hukum Polda Banten

Tanggerang Segera Masuk Wilayah Hukum Polda Banten

Written By Infobreakingnews on Selasa, 26 Januari 2016 | 09.53

Mantan Kapolda Banten Brigjen Pol Zulkarnaen (kanan) melakukan salam komando dengan penggantinya Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Mapolda Banten, di Serang, Sabtu (10/1). 
Serang, infobreakingnews - Dipastikan dalam waktu yang sangat dekat prosesi penggabungan wilayah hukum Kabupaten Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten tinggal menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.
Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Banten AKBP Ermayadi kepada sejumlah wartawan, di sela-sela acara dialog di Aula Serba Guna Mapolda Banten, Senin (25/1).
Menurut Ermayadi, draf surat keputusan telah diserahkan kepada Kapolri. Setelah SK keluar, tahap selanjutnya yang akan dilakukan pihak Polda Banten adalah melakukan inventarisasi, dan akan dilakukan pelimpahan aset dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten.
Ermayadi mengatakan, sikap penolakan warga Tangerang terkait penggabung wilayah hukum ke Polda Banten merupakan hal yang wajar dan hal itu tidak menjadi halangan.
“Penyatuan wilayah hukum sudah merupakan amanat undang-undang. Penyatuan wilayah hukum sudah lama dibahas. Berdasarkan amanat undang-undang juga sudah jelas bahwa wilayah provinsi adalah wilayah Polda Banten,” jelasnya.
Ermayadi mengatakan, penggabungan wilayah Tangerang ke Polda Banten dilakukan secara bertahap mulai dari Kabupaten Tangerang lalu selanjutnya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.
“Pada akhirnya nanti seluruh wilayah Tangerang berada di bahwa wilayah hukum Polda Banten,” pungkasnya.*** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved