Headlines News :
Home » » Pejabat Kejagung Laporkan Harry Tanoe Ke Bareskrim

Pejabat Kejagung Laporkan Harry Tanoe Ke Bareskrim

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Januari 2016 | 12.49

Harry Tanoesoedibjo
Jakarta, infobreakingnews - Tahun 2016 ini merupakan tahun petaka bagi siraja media Harry Tanoedoedibjo, bos MNC Group yang juga dikenal sebagai ketua umum Partai Perindo.
Setelah sebelumnya diawal tahun kemaren terjadi gejolak ditubuh Perindo sewilayah Bogor mengundurkan diri karena alasan tidak seham jalan dengan sang bigbos, kini justru yang lebih berisiko tinggi karena sang Direktur MNC Grup itu dilaporkan dalam dugaan kasus ancaman atau menakut-nakuti sebagaimana diatur dalam Pasal 29 UU 11/2011 tentang ITE ke Bareskrim Polri Kamis (28/1). Pihak pelapor adalah Yulianto yang saat ini menjabat sebagai kasubdit penyidik tipikor Kejaksaan Agung. Menurutnya ancaman itu dilakukan melalui nomor telepon 081510668080.
"Tindakan ini diancam pidana 12 tahun penjara. Kenapa saya laporkan? Saya punya bukti cukup laporkan itu. Saya secara resmi laporkan HT. Saat ini saya sedang menyidik kasus mobile 8. Pada saat menangani kasus itu, saya dapat SMS ini," kata Yulianto di Mabes Polri denga nada berteriak, sangking terbawa emosi dihadapan sejumlah wartawan.
Yulianto, yang datang dengan seragam dinas jaksa dan ditemani sejumlah jaksa lain itu, lalu membacakan salah satu bunyi SMS yang ditujukan padanya itu. "Isinya,'Kita buktikan siapa salah, benar, siapa profesional. Preman kekuasaan gak langgeng, saya masuk ke politik mau berantas penegak hukum yang semena-mena. Catat kata-kata saya.' SMS itu dikirim tanggal 5 Januari pukul 16.30," urainya.
Saat ditanya bagaimana Yulianto yakin jika itu adalah pelakunya adalah HT, dia menjawab,"Itu bagian penyelidikan."
Soal ancaman lewat SMS ini juga sudah diungkap Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dalam raker dengan Komisi III, di DPR, Jakarta, Rabu (20/1) kemarin. Saat itu Prasetyo juga sempat membacakan isi SMS dari HT yang kini juga duduk sebagai ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo).
Sepertinya persoalan hukum yang berawal dari penyidikan pihak kejagung terhadap pajak perusahaan milik HT ini akan berbuntut panjang dan semakin terbuka kepermukaan. *** Raymond Sinaga.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved