Headlines News :
Home » » Enam Orang Resmi Dinyatakan Sebagai Tersangka Bom Thamrin

Enam Orang Resmi Dinyatakan Sebagai Tersangka Bom Thamrin

Written By Infobreakingnews on Rabu, 20 Januari 2016 | 16.36

Jakarta, infobreakingnews - Enam dari delapan orang yang tertangkap oleh pasukan Densus 88/Antiteror resmi dinyatakan sebagai tersangka akibat terkait dengan kasus teror di Thamrin, Kamis (14/1/2016) yang lalu. 
"Sudah enam orang yang dijadikan tersangka. Ini dari hasil penyelidikan. Saya tidak bisa jelaskan apa saja perannya dan apa hasil penyelidikan. Tapi misalnya ada yang terkait casing (bom)," ungkap Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta Pusat Rabu (20/1/2016).
Para pelaku disinyalir terkait dengan Dian Juni Kurdiadi yang menjadi salah satu pelaku bom bunuh diri di Sarinah, Thamrin.
Saat disinggung jika Dian adalah pelaku perakit bom yang mendapatkan pelatihan membuat bom dari Fajrin Bin Selan alias Fajrun, tersangka yang dibekuk di Balikpapan, Badrodin menjawab,"jangan ke situ dulu ya."
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, mengatakan bila enam orang itu dijadikan tersangka karena mengetahui langsung saat D (Dian) berpamitan seolah-olah menitip wasiat.
"Pelaku D itu memberikan pesan, seolah-olah wasiat, masih didalami, jika dia akan mengadakan amaliah, tolong titip waris harta. Ini masih didalami," lanjutnya.
Sedangkan dua orang lainnya, menurut Anton, tidak terlibat secara langsung tetapi mereka adalah penyedia bahan untuk membuat bom.
Seperti diberitakan, pasca pengeboman itu Densus menangkap 18 orang. Rinciannya 13 orang ditangkap dan lima orang adalah napi kasus terorisme yang dibon dari Lapas Tangerang.
Dari 13 orang yang tertangkap, delapan orang diduga terkait kasus bom Thamrin dan lima yang lain terkait kasus senjata api. Selanjutnya, dari delapan orang yang ada hanya enam yang resmi dinyatakan terlibat secara langsung. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved