Headlines News :
Home » » Bom Konser ISIS Mengguncang Ibukota Jakarta

Bom Konser ISIS Mengguncang Ibukota Jakarta

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Januari 2016 | 12.55

Suasana Jalan Thamrin Mendadak Mencekam

Jakarta, infobreakingnews - Mendadak ibukota Jakarta dihujani ledakan bom yang diduga keras sengaja dilakukan oleh kelompok ISIS Indonesia. Dari enam kali ledakan yang terjadi digedung Cakrawala atau yang juga dikenal sebagai Djakarta Theatre. seorang anggota Polisi tewas dan dua anggota Polisi lainnya kini dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto,bersama dua orang yang masih belum terindifikasi, namun ada seorang warga asing yang juga menjadi korban ledakan yang dilakukan sejumlah kelompok teroris dari ISIS yang sampai saat ini berada didalam gedung Cakrawala Thamrin Jakarta.

Polisi masih berusaha menangkap pelaku ledakan granat di pos polisi Jl MH Thamrin dan gedung Cakarawala di dekat Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Serangan ini mengingatkan tentang adanya ancaman dari ISIS.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan hingga saat ini polisi belum bisa mengetahui pelaku pelempar granat yang juga terlibat baku tembak dengan polisi. Namun dia mengungkap pernah ada ancaman dari ISIS.

"Kami belum tahu siapa pelakunya. Tetapi sebelumnya Indonesia sudah diwarning ISIS akan ada 'konser' di Indonesia dan Indonesia jadi pemberitaan internasional," kata Irjen Anton di lokasi, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2015). Konser adalah istilah untuk aktivitas teroris.

Saat ini polisi masih berusaha menangkap pelaku. Gedung Cakrawala yang ada di samping Gedung Sarinah dikepung. Diduga pelaku berada di gedung yang juga tempat Djakarta Theatre dan Starbucks berada.

Polisi mengidentifikasi pelaku mengendarai motor dan menenteng senjata. Warga diminta menghindari Gedung Cakrawala dan sekitarnya. 

Ratusan anggota Polisi telah mengepung areal gedung Cakrawala Thamrin Jakarta, bahkan Kapolda Metro beserta Kapolres Jakarta Pusat sampai saat ini masih bertahan didalam gedung Cakrawala tersebut. 

Kekacauan bom ISIS ini membuat hampir semua perkantoran dan sekolah mendadak ditutup demi keamanan. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved