Headlines News :
Home » » Menghormati Hari Jadi, Norwegia Hadiahkan Gunung untuk Finlandia

Menghormati Hari Jadi, Norwegia Hadiahkan Gunung untuk Finlandia

Written By Infobreakingnews on Minggu, 20 Desember 2015 | 10.58

Batas Norwegia-Finlandia
Enontekiö, infobreakingnews - Demi menghadiahkan sebuah puncak gunung ke negara tetangganya, ribuan warga Norwegia beramai-ramai melakukan kampanye melalui akun media sosial Facebook.
Kampanye tersebut merupakan sebuah langkah pemberian hadiah bagi hari jadi Negara Finlandia. Kampanye bertajuk "Halti sebagai sebuah Hadiah Hari Jadi", akan menggeser garis batas antara Norwegia dan Finlandia sejauh 66 kaki, sehingga puncak Gunung Halti akan berada di kawasan Finlandia.
"Tujuan dari halaman situs ini adalah untuk melihat seberapa banyak warga Norwegia yang tertarik untuk memberikan Finlandia puncak Gunung Halti, yang hanya 20 meter jaraknya dari garis perbatasan. Ini sebagai hadiah hari jadi di tahun 2017,” demikian isi laman yang dibuat pensiunan Otoritas Pemetaan Norwegia sekaligus tokoh pemetaan senior di negara tersebut, Bjorn Geirr Harsson.
Menurut Harsson (75), ide itu muncul ketika ia terbang melintasi perbatasan pada tahun 1972. Kepada The Telegraph ia mengatakan bahwa merubah secara geografis sangat kecil kemungkinannya, namun perubahan secara gestur bisa dilakukan.
"Ini tak akan merubah luasan Norwegia maupun Finlandia. Tapi akan memberikan perbedaan besar, bahwa daerah tertinggi Finlandia akan berada di puncak gunung, dan bukan di lereng gunung,” ujarnya.
Kampanye ini telah mendapatkan dukungan lebih dari 5.000 orang di Facebook, dan juga dari Kepala Otoritas Pemetaan Norwegia, Anne Cathrine Frøstrup.
“Ini ide yang sangat baik. Sebuah hadiah manis buat negara yang minim dengan pegunungan tinggi, yang daerah tertingginya bahkan bukan sebuah puncak (gunung, red),” ujarnya kepada NRK. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved