Headlines News :
Home » » Dampak Papa Minta Saham, Membuat Big Bos Freeport Mengundurkan Diri

Dampak Papa Minta Saham, Membuat Big Bos Freeport Mengundurkan Diri

Written By Infobreakingnews on Selasa, 29 Desember 2015 | 15.04

James R Moffett
New York, infobreakingnews -  Ternyata terlalu besar juga dampak yang ditimbulkan oleh kasus Papa minta saham yang membuat dunia melotot menyaksi9kan beragam keunikan MKD dengan membela habis Setya Novanto yang kualat akibat mendukung capres Amerika Trump yang kini dibenci kaum muslim diseluruh dunia itu.

Dan setelah jatuhnya Novanto dari kuris ketua DPR RI, kini James R. Moffett, ketua eksekutif dan salah satu pendiri perusahaan pertambangan Freeport-McMoRan mengundurkan diri. Alasan pengunduran dirinya karena jatuhnya harga komoditas saham Freeport akibat terbongkarnya borok mereka yang berawal dari modal dengkul, sehingga menyebabkan PHK massal di seluruh industri ini.


Associated Press melansir, Selasa, 29 Desember, nilai perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini telah jatuh pada tahun ini. Salah satu produsen terbesar di dunia emas dan tembaga tersebut mencatat keanjlokan harga tembaga lebih dari 26 persen akibat perlambatan pertumbuhan di Tiongkok.

Investor aktif, Carl Icahn, juga memiliki saham besar di perusahaan tersebut baru-baru ini. Icahn telah membantu adanya pemangkasan biaya dan sepakat bergabung di jajaran direksi Freeport.



Seperti diketahui, Moffett, yang membantu membentuk perusahaan pada 1969, akan mengundurkan diri sebagai ketua dan meninggalkan jabatan sebagai dewan direksi pada Kamis.


Sementara Gerald J. Ford, yang menjabat sebagai direktur independen perusahaan, akan menjadi ketua non-eksekutif. Serta Richard C. Adkerson akan bertindak sebagai presiden dan CEO.

Sekadar informasi, pada Agustus lalu, perusahaan yang berbasis di Phoenix ini mengumumkan rencana untuk menurunkan pengeluaran, memotong biaya produksi, dan memotong sekitar 10 persen tenaga kerjanya akibat dari penurunan harga tembaga.

Setelah pengumuman tersebut, investor Carl Icahn mengungkapkan bahwa ia membeli saham di perusahaan pertambangan dan bahwa ia mungkin akan bergabung di jajaran direksi.*** Novi Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved