Headlines News :
Home » » Biang Kerok Skandal Papa Minta Saham, Reza Chalid Diburu Interpol

Biang Kerok Skandal Papa Minta Saham, Reza Chalid Diburu Interpol

Written By Infobreakingnews on Selasa, 08 Desember 2015 | 16.13

Mohammad Reza Chalid
Jakarta, infobreakingnews - Mohammad Reza Chalid, sibiangkerok yang dikenal menjadi kaya raya akibat banyak bermain proyek raksasa yang ada di dalam negeri, kini diburu mati-matian oleh aparat terkait skandal heboh Papa Minta Saham yang semakin melibatkan kedok sejumlah orang hebat, termasuk Setya Novanto.
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan keberadaan pengusaha minyak Reza Chalid sampai Selasa (8/12) disinyalir berada di sebuah negara di kawasan Asia. Untuk itu, Reza diimbau agar segera menyerahkan diri karena menjadi target pencarian Mabes Polri dan Interpol dalam upaya untuk memenuhi panggilan Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR.
Menurut kapolri, setelah perintah pencarian Reza selanjutnya otoritas Polri langsung melacak sejumlah lokasi yang biasa ditempati atau dikunjungi pengusaha tersebut, terutama di wilayah Indonesia dengan melibatkan Kepolisian setempat.
“Kami mendapatkan info bahwa posisi Reza sudah di luar negeri yang disinyalir tinggal di sebuah negara. Walaupun kemungkinan mendapat kesulitan, tapi kami optimal melakukan pencarian orang tersebut (Reza Chalid, Red),” ujar Badrodin kepada infobreakingnews.com,, Selasa (8/12) di Jakarta.
Sebagaimana diketahui Reza Chalid disebut sebagai sosok penting dalam pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Setya Novanto dan Maroef telah memenuhi panggilan MKD DPR, tetapi Reza tidak memenuhi panggilan pada pekan lalu. 
“Reza sebagai saksi penting yang diperlukan, justru tidak hadir," kata Ketua MKD Surahman Hidayat saat membacakan hasil rapat pleno di ruang sidang MKD di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/12) malam.
Menurut Surahman pihaknya juga belum bisa memastikan tanggal pemanggilan Reza Chalid, karena MKD akan terlebih dahulu meminta rekaman asli Maroef Sjamsoeddin yang kini disimpan di Kejaksaan Agung.
Dalam buku Rizal Ramli berjudul Menentukan Jalan Baru Indonesia (April 2009), Reza Chalid disebut sebagai "Teo Dollars" dengan pendapatan US$ 600 .000 per hari. George Aditjondro dalam buku Cikeas Makin Menggurita juga menyebut Reza Chalid berada di urutan ke 88 dalam 150 "Richest Indonesian" versi Globe Asia yang kekayaannya ditaksir US$ 415 juta dengan perusahaan Global Energy Resources. 
Parahnya lagi, ucapan Reza yang menyebutkan telah memberikan dana kampanye kepada Prabowo sebesar Rp 500 miliar, kini menjadi pukulan berat yang memalukan bagi Prabowo yang dikenal sebagai salah satu raja minyak Yordania itu.
Begitu juga terungkapnya Reza menymbang dana Pilpres sebesar Rp 250 miliar kekubu Jokowo JK, membuat kemarahan besar Presiden Joko Widodo dihadapan sejumlah media di Istana. 
Sampai dengan berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi atau bantahan dari Prabowo atas ungkapan dana yang harus terungkap kepublik akibat skandal Papa minta Saham. *** Emil Foster Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved