Headlines News :
Home » » Babak Baru Kasus Suap Hakim PTUN , Sekjen Partai Nasdem Terancam Dipecat

Babak Baru Kasus Suap Hakim PTUN , Sekjen Partai Nasdem Terancam Dipecat

Written By Infobreakingnews on Kamis, 01 Oktober 2015 | 19.22

Rio Saat Memasuki Gedung KPK
Jakarta, infobreakingnews - Ketua Fraksi Nasdem DPR Victor Laiskodat menegaskan fraksinya akan melakukan sanksi pemecatan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Patrice Rio Capella jika terbukti terlibat dalam kasus suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan
“Kalau nanti Pak Rio terbukti ya tentu kami akan berikan sanksi yang tegas pemecatan. Tapi kalau tidak terbukti ya kita harus menghormati,” kata Victor di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).
Viktor mengaku tidak ada masalah dengan pemeriksaan Rio di KPK. Justru, ia menyatakan ‘angkat topi’ dengan Rio yang bersedia memenuhi pemanggilan KPK.
“Pak Rio diperiksa di hari Idul Adha. Tapi yang bersangkutan respons cepat. Menurut saya itu hal yang baik. Siapapun orang harus menghormati proses hukum,” ungkapnya.
Victor mengatakan, hingga saat ini ia tidak tahu apakah Rio pernah melakukan pertemuan dengan dua orang yang kini terjerat dalam kasus yaitu Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan pengacara sekaligus mantan petinggi NasDem OC Kaligis.
Hasil investigasi yang dilakukan KPK sebelumnya isteri muda Gatot, Evi telah mengungkapkan kepada pihak penyidik seputar dana yanmg dikucurkan oleh pihak Gatot yang diambil dari Dana Bansos Sumut, lalu sebagaian uang haram itulah yang dibayarkan oleh Evi kepada OC Kaligis untuk memenangkan perkara yang sedang disidang, sekaligus juga dana untuk petinggi Nasdem. *** Raymond Sinaga.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved