Headlines News :
Home » » Kata Tuhan, Politisi Kotor Yang Tamak Seperti Rio, Akan Tamat Riwayatnya

Kata Tuhan, Politisi Kotor Yang Tamak Seperti Rio, Akan Tamat Riwayatnya

Written By Infobreakingnews on Jumat, 30 Oktober 2015 | 11.49

Umumnya Karuptor Indonesia Selalu Tersenyum Saat Akan Dipenjarakan
Jakarta, infobreakingnews - Agar tidak tumpang tindih dalam menegkan kebenaran dimata hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Patrice Rio Capella untuk ditunda. Sedianya, sidang perdana yang dipimpin oleh hakim tunggal I Ketut Tirta tersebut digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).
Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati menyatakan, pihaknya telah melayangkan surat kepada PN Jaksel pada Kamis (29/10). Dalam surat tersebut, KPK meminta PN Jaksel menunda digelarnya sidang perdana praperadilan yang diajukan Rio.
"KPK kemarin mengirimkan surat ke PN Jaksel untuk minta penundaan," kata Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (30/10).
Kasus suap yang menjerat Rio bermula dari penyelidikan dugaan korupsi dana Bansos yang menyeret Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho. Lantaran merasa kasus tersebut sangat politis, Gatot dan istrinya Evi Susanti meminta Rio Capella untuk mengomunikasikan kasus yang menjeratnya kepada Jaksa Agung M. Prasetyo yang juga kader Partai Nasdem. Namun, untuk menjembatani komunikasi dengan Prasetyo, Rio Capella disebut meminta ongkos kepada Gatot melalui rekannya Fransisca Insani Rahesti sebesar Rp 200 juta.
Sepertinya Rio sedang apes dan kwalat karena tidak menjaga posisinya yang sudah sangat empuk penuh rezeki belimpah sebagai sekjen partai yang sedang sangat dekat dengan penguasa dan sekaligus menjadi anggota DPR RI di Senayan yang banyak peluang hornat dan harta. 
Hanya karena Rp 200 juta yang Rio terima sebagai uang panjar menjembatani atau bahasa krennya Rio mencoba menjadi Markus gede yang sedang diteliti oleh Kejati Sumut terhadap sepak terjang kotor penuh kemunafikan dari mantan Gubsu Gatot yang merupakan politisi PKS. Ternyata dibalik kasus yang sedang diungkap pihak Kejati Sumut itu terdapat banyak penyimpangan besar, baiuk dalam Bansos maupun proyek lainnya yang dana dikorup cukup fantastis, eh sial dasar Rio ga tau diri, masih juga serakah lalu KPK menjebloskannya ke sel penjara yang pengap dalam waktu lama. Tamatlah Karier sang politisi kotor itu. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved