Headlines News :
Home » » Karena Banyaknya Yang Belum Terungkap, Kini Giliran Wakil Gubernur Sumut Diperiksa KPK

Karena Banyaknya Yang Belum Terungkap, Kini Giliran Wakil Gubernur Sumut Diperiksa KPK

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 Oktober 2015 | 10.48

Wakil Gubsu Erry Memasuki Markas KPK

Jakarta, infobreakingnews - Dengan adanya ditemukan indikasi kuat perselingkuhan korup dalam anggaran dana Bansos Sumut, setelah sebelumnya terungkap adanya beberapa kali pertemuan yang melibatkan para elit partai Nasdem seputar pertikaian bisnis berbau politik dengan mantan Gubernur Sumut Gatot yang kini mendekam didalam sel penjara KPK. akhirnya tiba juga saatnya penyidik KPK memeriksa Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. Ketua DPD Partai NasDem Sumut itu diperiksa terkait kasus Gubernur Gatot Pujo Nugroho.

Sebelumnya isteri muda Gatot yang banyak mengetahui permainan kotor dibalik kasus Bansos dan perang syarap antara suaminya dengan sang wakil yang merupakan ketua DPW Nasdem Sumut itu, mengungkapkan kepada pihak penyidik KPK akan keterlibatan Erry yang diduga kuat memiliki peranan dibalik terbongkarnya kasus suap hakim PTUN Medan yang diurusi oleh pengacara senior sekaligus ketua Mahkamah Partai Nasdem, Prof. DR. OC. Kaligis SH (OCK), sehingga kini memungkinkan terjadi tersangka baru dalam kasus yang selama itu ditangani oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumut.

Tengku Erry tiba di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015) sekitar pukul 9.40 WIB. Mengenakan baju batik merah, Erry tak memberikan keterangan sedikit pun kepada wartawan.

Informasi yang didapat dari pihak KPK, politisi NasDem itu akan dicecar terkait pertemuan antara Gubernur Gatot, OC Kaligis, Surya Paloh dan Tengku Erry. KPK ingin mendalami dugaan adanya deal dalam pertemuan itu. Terutama seputar dana haram yang diambil dari Bansos untuk keperluan islah perdamaian diantara sang Gubernur dan wakilnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini KPK juga telah memeriksa Sekjen NasDem Patrice Rio Capella. Namun, semenjak diperiksa, Rio Capella tak pernah memberikan keterangan.

Dalam persidangan OC Kaligis memang sudah terungkap adanya pertemuan di DPP NasDem antara Gatot, Tengku Erry, Surya Paloh dan Kaligis. Pertemuan itu guna membahas kasus Bansos Sumut yang melibatkan Gatot. 

Dari hahsil investigasi di KPK,ada sejumlah keterangan dan bukti mengalirnya dana yang cukup besar yang dibagikan kepada oknum elit Nasdem termasuk kepada Sekjen Nasdem yang telah diperiksa. Persoalannnya apakah kasus besar dibalik tertangkapnya Gatot dan sejumlah tokoh hukum itu mampu menyikat bersih sekaligus mengungkap para tersangka lainnya. Jika saja kasus ini lembaga anti rasuah yang bermarkas di jalan Kuningan Jakarta ini masih digawangi duo pendekar KPK, Abraham Samad dan BW, dipastikan keberanian kedua mantan pimpinan KPK itu sudah lebih banyak memenjarakan para tersangka lainnya yang jelas memang terlibat. *** Johanda Sianturi.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved