Headlines News :
Home » » Jika Jadi Presiden, Trump Akan Pulangkan Semua Pengungsi Suriah

Jika Jadi Presiden, Trump Akan Pulangkan Semua Pengungsi Suriah

Written By Infobreakingnews on Jumat, 02 Oktober 2015 | 12.25

New Hampshire, infobreakingnews - Inilah janji calon Presiden Amerika yang memiliki kekayaan terpaling besar sepanjang sejarah pemimpin negara adi kuasa, Donald Trump berjanji akan memulangkan seluruh pengungsi Suriah dari AS seandainya terpilih menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Hal itu ia sampaikan dalam kampanyenya di New Hampshire, Rabu (30/9) waktu setempat.
Capres dari partai Republik tersebut khawatir di antara pengungsi terdapat anggota IS.
"Saya peringatkan Anda semua, saya akan kirim pulang seluruh pengungsi asal Suriah dari negeri ini jika saya jadi presiden," jelasnya dengan gayanya yang berapi-api.
Peringatannya ini ia sampaikan bersamaan dengan serangan udara pertama Rusia ke wilayah pusat dan utara Suriah. Serangan ini merupakan yang pertama sejak invasi ke Afganistan pada tahun 1979 kala Rusia masih bernama Uni Soviet.
"Jika Rusia menyerang Suriah, dampaknya sekitar 200.000 warganya akan migrasi ke AS dan saya katakan pada dunia saya akan kirim mereka balik," tegasnya.
Ia menambahkan kebijakan Presiden Barack Obama yang akan menampung pengungsi Suriah sebagai kebijakan lemah yang bisa menjadi senjata makan tuan.
Menteri Luar Negeri (Menlu) AS, John Kerry, sebelumnya menyatakan AS akan meningkatkan kuota pengungsi asal Suriah dalam dua tahun mendatang hingga mencapai 15.000 warga. Sejauh ini AS sudah menerima 1.500 pengungsi Suriah. *** Novi Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved