Headlines News :
Home » » Jajal Fitur Baru, Facebook Kian Ekspresif

Jajal Fitur Baru, Facebook Kian Ekspresif

Written By Infobreakingnews on Jumat, 09 Oktober 2015 | 15.10


California, infobreakingnews - Setelah beberapa saat lalu mengumumkan berencana untuk membuat tombol empati sebagai pelengkap dari tombol Like di linimasa Facebook, CEO Mark Zuckerberg pada hari Kamis (8/10/2015) pagi waktu Palo Alto, California, AS akhirnya memperkenalkan Reactions.

"Hari ini kami memperkenalkan Reactions, tombol yang lebih ekspresif dari tombol Like," tulis Zuckerberg di halaman Facebook resminya. 

Reactions adalah sederetan tombol serupa emoji yang bisa mengekspresikan enam perasaan, seperti Love (suka/cinta), Haha (lucu), Yay (perasaan senang), Wow (terkejut), Sad (sedih) dan Angry (marah).

Jika dilihat, fitur terbaru Facebook tersebut bisa dibilang mirip dengan fitur yang sebelumnya sudah ada di jejaring sosial Path.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa menekan dan menahan tombol Like untuk memunculkan sederetan ikon Reactions tadi. Mereka kemudian bisa memilih salah satu ekspresi yang diinginkan.

Facebook tengah menguji coba tombol Reactions ini,  namun tampaknya para pengguna Facebook harus bersabar karena tombol tersebut baru diluncurkan di Irlandia dan Spanyol.

"Tombol Reactions memberikan cara baru mengekspresikan cinta/suka, kekaguman, humor, dan kesedihan. Memang bukan tombol Dislike, namun bisa mempermudah Anda mengekspresikan rasa sedih dan simpati," terang Zuckerberg.

Beragam reaksi ditunjukkan pengguna Facebook diposting milik Mark Zuckerberg itu. Beberapa ada yang memujinya, namun beberapa juga tetap menginginkan Facebook memberikan tombol "Dislike" berupa acungan jempol ke bawah yang dulu sempat dirumorkan. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved