Headlines News :
Home » » Inilah Perempuan Batak Berpangkat Jenderal Yang Pertama Jadi Pimpinan KPK Besok

Inilah Perempuan Batak Berpangkat Jenderal Yang Pertama Jadi Pimpinan KPK Besok

Written By Infobreakingnews on Kamis, 22 Oktober 2015 | 19.54

Jakarta, infobreakingnews - Orang Batak patut merasa bangga, karena inilah jenderal perempuan batak yang pertama kali dikalangan Polri bahkan melejit masuk sebagai hitungan kandidat pimpinan KPK dalam waktu dekat, dialah Irjen Polisi Basaria Panajaitan, yang memiliki banyak gelar sarjana dari bebrapa akademis.
Untuk itu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memimpin langsung upacara korps kenaikan pangkat 17 perwira tinggi Polri. Dua di antara mereka adalah calon pimpinan (capim) dan direktur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Keduanya yaitu Irjen Basaria Panjaitan yang terpilih sebagai capim KPK yang kini menjabat sebagai Sahli Sospol Polri dan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman.
"Khusus untuk Bu Basaria kalau nanti sudah resmi terpilih sebagai pimpinan KPK harus mengundurkan diri dari Polri," ‎kata Badrodin, di Jakarta, Rabu (21/10).
Sejumlah 15 nama lainnya adalah Widyaiswara Utama Sespim Polri Irjen Happy Kartika, Kadiv Hubinter Irjen Ketut Untung Yoga Ana, dan Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM BIN Irjen Muktiono, Karo Jianbang Lemdiklat Polri Brigjen Sumarsono, Dir Binmas Barhakam Brigjen Dudi Nur Arief, dan Direktur Sosbud Lemhanas Brigjen Antonius Guntur Supriyanto.
Kemudian Widya Iswara Madya Sespim Polri Brigjen Budi Setiono, Waket Bidang Akademik STIK Brigjen Bimo Anggoro Seno, Dir Satwa Brigjen Andriyanto Basuno, Pembantu Deputi di Dewan Ketahanan Nasional Brigjen Sukma Edi Mulyono, Direktur Pemberdayaan di BNN Brigjen Coki Manurung, Karobekum Brigjen Sadono Nugroho.
Selanjutnya, Widyaiswara Madya Brigjen Lhotaria Latief, Direktur Penindakan di BNN Brigjen Jan Leonard De Fretes, Karo Bin Ops Brigjen Imam Sugianto.
Basaria Panjaitan yang sesungguhnya memiliki otak jenius dan mampu cepat membaca prilaku perorangan apalagi jika menyimpan kejahatanan dibalik embel embel hebat oknum, dinilai akan mampu mengembalikan citra KPK yang lebih cemerlang dan bersinerji dengan instuisi hukum lainnya, namun dipastikan Basaria tidak akan pernah mau kompromi jika dikemdian hari masih ada petinggi Polisi yang terlibat korupsi, maka tak ada kompromi walau orang itu pernah satu almamater dengannya di Polri. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved