Headlines News :
Home » » Fadli Zon Putra Pertama Bangsa Indonesia Yang Terpilih Menjabat Ketua KPK Sedunia

Fadli Zon Putra Pertama Bangsa Indonesia Yang Terpilih Menjabat Ketua KPK Sedunia

Written By Infobreakingnews on Kamis, 08 Oktober 2015 | 14.21


Fadli Zon Saat Bersama Donald Trump, Calon Presiden Amerika Terkaya Dunia
Jakarta, infobreakingnews - Jabatan strategis yang mendunia dan memiliki prestise tersendiri, Fadli Zon yang dikenal sangat menentang gaya prilaku orang KPK, ternyata terpilih menjadi ketua KPK nya sedunia menjadi President Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) yang merupakan organisasi parlemen antikorupsi tingkat dunia. 


Pemilihan itu dilakukan di tengah 6th Conference Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) di Yogyakarta. Lebih dari 200 perwakilan anggota parlemen dari seluruh dunia mengikuti konferensi pada 6-8 Oktober 2015. Demikian penjelasan dari siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (8/10/2015). 

Dalam konferensi tersebut, Fadli Zon, dipilih menjadi President GOPAC. Waketum Gerindra itu dipercaya oleh seluruh delegasi yang hadir untuk menempati posisi tersebut untuk periode 2015-2018, menggantikan Ricardo Garcia Carventes dari Mexico.

Dalam paparannya, Fadli Zon menekankan bahwa korupsi merupakan bentuk kejahatan yang menghambat hak masyarakat untuk merasakan kesejahteraan. Parlemen memiliki peran strategis dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Sebelum menempati posisi sebagai President GOPAC, Fadli Zon dipercaya sebagai Chairman GOPAC Indonesian Chapter, dan anggota Board Members GOPAC.

GOPAC merupakan organisasi yang mewakilkan anggota parlemen dari seluruh dunia yang memiliki visi pemberantasan korupsi. GOPAC didirikan tahun 2002 sebagai hasil dari Global Conference di Ottawa yang dihadiri oleh 170 anggota parlemen dan 400 observer dari seluruh dunia. 

Fadli Zon yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dan juga sebagai wakil ketum Partai Gerindra ini, diakui cukup cerdas bahkan memiliki selera budaya Marxis, bapaknya Komunis dunia, kariernya didunia politik melejit mengalahkan politisi senior yang pernah ada, karena Fadli tau saat mana mengambil peranan berbicara walau dinilai bergaya kontroversi. 

Namun itulah kenyataan pada pribadi Fadli Zon yang sejak awal dipanggung politik terlihat mampu menjadi orang terdekat yang sangat dipercaya oleh Prabowo Subiyanto. Banyak pihak menilai Fadli Zon jauh lebih memiliki skil jenius dalamberpolitik dibanding Fahri Hamzah, walau keduanya sama sama sebagai wakil ketua DPR RRI. *** Candra Wibawanti.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved