Headlines News :
Home » » Dollar Menembusi Rupiah Hingga Rp 17000 Karena Keangkuhan Sentimen Dunia

Dollar Menembusi Rupiah Hingga Rp 17000 Karena Keangkuhan Sentimen Dunia

Written By Infobreakingnews on Rabu, 07 Oktober 2015 | 11.07

Jakarta, infobreakingnews -  Suku bunga The Feed belum dinaikan tapi kini rupiah semakin terpuruk sehingga isu banyak ekonom menyebutkan dolar akan menggasak rupiah hingga Rp 17 000 perdolar, kini menjadi nyata.

Pergerakan rupiah pada perdagangan pagi ini terus menguat seiring dengan sentimen positif yang menghinggap di mata uang Garuda ini.

Gerak rupiah terus melibas pergerakan mata uang Paman Sam dan makin menguat hingga mencapai di bawah level Rp14.100 per USD. Rabu (7/10/2015) pagi ini, mengutip Bloomberg, rupiah dibuka menguat ke posisi Rp14.180 per USD.

Rupiah pun terus menguat dan menduduki posisi Rp14.070 per USD. Laju rupiah menguat sebesar 171 poin atau setara 1,20 persen. Adapun rentang gerak rupiah berada di Rp14.008-Rp14.180 per USD.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, posisi rupiah berada di level Rp14.071 per USD. Mengamati data itu, rupiah menguat 258 poin atau setara 1,80 persen.

Samuel Sekuritas dalam hasil risetnya memaparkan jika harga komoditas yang membaik serta dolar index yang turun berpeluang menjaga sentimen positif terhadap rupiah pada hari ini.

Bahkan, penguatan rupiah yang juga diiringi oleh penurunan yield dan penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan lebih akibatkan oleh faktor internal. 


Banyak pengamat menilai kondisi rupiah bisa seburuk ini karena pihak pemerintah termasuk Presiden Jokowi selalu menganggap Indonesia belum krisis dan semua masih stabil bahkan lancar banget. Keangkuhan sentimen ini salah satu mata dunia menggilas Indonesia yang dinilai terlalu arogan dan sama sekali tidak berpihak kerakyat kecil.
*** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved