Headlines News :
Home » » Buntut Pembakaran Gereja Di Aceh, Kapolri Copot Kapolres Singkil

Buntut Pembakaran Gereja Di Aceh, Kapolri Copot Kapolres Singkil

Written By Infobreakingnews on Selasa, 20 Oktober 2015 | 08.24


Banda Aceh, infobreakingnews - Akibat keteledorannya yang kurang cermat, kurang peduli dan bahkan dianggap malas turun kelapangan, padahal sebelumnya sudah cukup info bahwa massa semakin bergejolak ingin membakar beberapa gereja, membuat Kapolri Badron Haoti akhirnya mencopot Kapolres Aceh Singkil AKBP Budi Samekto.

"Kapolres sudah dicopot gara-gara lalai. Saya pikir kelemahan ada pada Kapolres," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada infobreakingnews.com, Selasa (20/10/2015).

Badrodin mengatakan, sebelum terjadi bentrok, Kapolres sudah ditanya soal kesiapan anggota. Pihaknya siap menambah pasukan bila dirasa kurang.



"Waktu di awal sudah ditanyakan apa perlu back up? Dia (Kapolres) jawab tidak. Padahal itu harus diperhitungkan dan menjadi tanggung jawab seorang pemimpin," tegas Badrodin.

Diketahui, bentrok antarwarga terjadi di Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/10/2015). Sebelum bentrok, sekelompok warga sempat membakar rumah ibadah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.
Kasus berbau SARA ini memakan korban jiwa tewas dan beberapa yang terluka parah yang sampai kini masih kritis. Padahal bentrokan itu tidak akan terjadi jika Budi Samekto ketika ditanyakan mau meminta bantuan apararat hukum yang ditawarkan itu. Semoga tak ada lagi pemimpin yang letoy seperti ini di Polri. " kata Kapolri secara tegas. *** Irdan Ramadhan.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved