Headlines News :
Home » » Berlomba Pengen Jadi Kepala Daerah, 100 Lebih Anggota DPRD Mengundurkan Diri Sebagai Anggota Dewan.

Berlomba Pengen Jadi Kepala Daerah, 100 Lebih Anggota DPRD Mengundurkan Diri Sebagai Anggota Dewan.

Written By Infobreakingnews on Senin, 26 Oktober 2015 | 13.21

Jakarta, infobreakingnews – Dipermaklum jika banyak juga jumlah anggota dewan yang berani mundur, selain karena peraturannya harus mundur sebagai sarat mutlak untuk maju Pilkada serentak Desember mendatang, juga karena memang sebagai kepala daerah sedikitnya mengelolah anggaran belanja paling kecil Rp 2 triliun pertahun, bahkan ada sampai ratusan triliun seperti kota besar Jakarta.
Untuk hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan, pihaknya telah menandatangani lebih 100 berkas pengunduran diri anggota DPRD yang maju pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 9 Desember mendatang. Surat yang diteken tersebut juga sudah dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Sudah semua (berkas anggota DPRD yang ikut pilkada ditandatangani). Saya cek sudah semua. Malah supaya jangan sampai timbulkan masalah di daerah, fotokopinya kami kirim ke KPU,” kata Tjahjo, Senin (26/10).
Pada bagian lain, menurutnya, pilkada sudah sangat siap untuk dilaksanakan. Pemetaan daerah rawan konflik juga telah dilakukan seluruh pihak. “Sudah ada konsolidasi dalam rangka pelaksanaan pilkada, baik KPU, Bawaslu, DPR, partai politik, maupun Kemdagri (Kementerian Dalam Negeri). Ada penelaahan strategis dari pihak kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) terkait area-area yang kemungkinan terjadi konflik,” pungkasnya. *** Dani Setiawan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved