Headlines News :
Home » » Terima Kunjungan Kenegaraan, Jokowi Bakal Sambut Presiden Mesir di Istana Merdeka

Terima Kunjungan Kenegaraan, Jokowi Bakal Sambut Presiden Mesir di Istana Merdeka

Written By Infobreakingnews on Jumat, 04 September 2015 | 09.41

Jakarta, infobreakingnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi)  akan menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Republik Arab Mesir Abdel Fattah el-Sisi di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini, Jumat (04/09/2015).
El-Sisi yang dikenal sebagai pemimpin baru Mesir dijadwalkan tiba pada sekitar pukul 16.15 WIB. Berdasarkan agenda yang dikeluarkan Biro Pers, Media, dan Informasi Sektretariat Negara, kedua pemimpin akan mengadakan pertemuan empat mata terkait isu-isu terkini, baik di tingkat regional maupun global.
Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden el-Sisi akan memimpin delegasi masing-masing negara pada pertemuan bilateral antara delegasi RI-Mesir, serta menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah RI dan Pemerintah Republik Arab Mesir.
Mesir merupakan negara pertama yang mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 1945. Kedua negara juga tercatat sebagai anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Gerakan Non Blok. 
Aktivitas ekspor-impor kedua negara juga berjalan dengan baik. Total Perdagangan Republik Indonesia - Mesir pada periode Januari-Juni 2015 bahkan meningkat sebesar 28 persen mencapai US$ 862,83 juta dibanding periode sama tahun lalu tercatat US$ 670,23 juta.
Ekspor Indonesia ke Mesir meliputi minyak kelapa sawit, kopi, teh, tekstil dan barang-barang elektronik.***Candra Ha Wibawanti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved