Headlines News :
Home » » Tak Patuhi Imbauan Dishubtrans, Uber Masih Tetap Beroperasi

Tak Patuhi Imbauan Dishubtrans, Uber Masih Tetap Beroperasi

Written By Infobreakingnews on Selasa, 22 September 2015 | 09.11

Jakarta, infobreakingnews - Perusahaan penyedia aplikasi Uber menyatakan masih terus beroperasi sehingga masyarakat masih bisa menikmati layanan taksi tersebut. 
"Jadi, perlu kami luruskan bahwa Uber sampai dengan saat ini masih terus beroperasi di Jakarta," kata Daniel melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2015). 
Corporate Public Affairs Uber, Daniel Kusuma, mengatakan, hal tersebut mereka sampaikan menyusul adanya pemberitaan yang menyebutkan operasional Uber telah dihentikan. Mereka menilai pemberitaan tersebut perlu diluruskan agar tidak menimbulkan persepsi yang salah di tengah masyarakat. 

Mengaku saat ini Uber tengah dalam proses pengajuan izin ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebagai Perusahaan Modal Asing (PMA), Daniel menolak anggapan bahwa Uber tidak mematuhi imbauan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi.

"Saat ini, Uber sedang menyusun berkas-berkas yang diperlukan guna mendapatkan izin sebagai PMA. Kami akan informasikan sekiranya Uber sudah siap untuk mengajukan izin PMA tersebut ke BKPM," ujar Daniel. 

Uber adalah perusahaan aplikasi yang menyediakan layanan taksi. Berbeda dengan aplikasi layanan taksi yang lain, Uber bekerja sama dengan para pemilik mobil pribadi. Hal inilah yang kemudian dipermasalahkan oleh perusahaan-perusahaan taksi resmi. 


Dishubtrans telah beberapa kali memperingatkan agar Uber mengajukan izin untuk memenuhi persyaratan legal sebagai angkutan umum. Bila tidak, maka Dishubtrans dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan terus menindak seperti yang telah beberapa kali dilakukan dalam belakangan ini. 


Di sisi lain, Uber menyatakan tidak kunjung diajukannya perizinan ke Dishubtrans disebabkan karena mereka bukanlah perusahan taksi. Tetapi, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran teknologi aplikasi yang bekerja sama dengan pemilik-pemilik mobil. ***Nadya





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved