Headlines News :
Home » » Hari Ini Pansel Serahkan 8 Nama Capim KPK Ke Presiden

Hari Ini Pansel Serahkan 8 Nama Capim KPK Ke Presiden

Written By Infobreakingnews on Selasa, 01 September 2015 | 09.46


Jakarta, infobreakingnews - Panitia seleksi calon pimpinan KPK akan menyerahkan 8 nama calon terpilih kepada Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa 1 September 2015.

Menurut ketua Pansel KPK, Destry Damayanti, delapan nama tersebut sudah terkualifikasi melalui tahapan seleksi kualitas, kepemimpinan, integritas dan independensi. Dia yakin delapan nama tersebut layak diserahkan ke Presiden Jokowi.

"8 nama itu kami pilih dengan berbagai pertimbangan, termasuk dari hasil tes kesehatan, wawancara dan hasil tracking. Sehingga, kami nilai 8 nama itu pantas secara kualitas, kesehatan, dan clear and clean," ujar Destry, Senin (31/8/2015).

Sementara itu, juru bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana, mengatakan kabar mengenai adanya calon pimpinan KPK yang menyandang status tersangka tak masuk ke dalam delapan nama tersebut. Ia yakin delapan nama terpilih bersih dari kasus hukum.

"Insya Allah delapan nama ini bersih," tegas Betti, Senin (31/8/2015).

Penyerahan delapan nama terpilih tersebut diamini oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dia mengatakan, Destry bersama tim pansel lainnya secara resmi akan menyerahkan nama-nama tersebut sekira pukul 10.00 WIB pagi.

"Nama-nama secara resmi baru akan besok diterima Presiden. Diagendakan sekitar jam 10.00," sebut Pram.

Sebanyak 19 nama calon sudah mengikuti seleksi tahap akhir di Pansel KPK. Mereka disaring menjadi delapan calon. Delapan nama ini kemudian diajukan bersama dua calon yang sudah lebih dulu terpilih ke DPR: Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata. Total ada 10 calon yang akan diseleksi DPR untuk dikerucutkan menjadi lima komisioner yang akan memimpin KPK.  *** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved