Headlines News :
Home » » Foto Jasad Bocah Imigran yang Ditemukan di Pantai Turki Membuat Netizen Murka

Foto Jasad Bocah Imigran yang Ditemukan di Pantai Turki Membuat Netizen Murka

Written By Infobreakingnews on Kamis, 03 September 2015 | 09.38

Ankara, infobreakingnews - Setidaknya terdapat 12 warga Suriah yang mencoba masuk ke Yunani namun tewas tenggelam di perairan Turki ketika kapal yang mereka tumpangi karam. Salah satu korban ialah seorang anak laki-laki yang ditemukan terdampar di pantai dekat Bodrum, Turki..

Dalam foto yang dirilis kantor berita Dogan, seorang polisi terlihat mendekati dan pada akhirnya mengambil jasad bocah berumur sekitar tiga tahun yang kemudian diketahui bernama Aylan tersebut. 

Menurut petugas penjaga pantai Turki, sekelompok migran meninggalkan Turki melalui Semenanjung Bodrum menuju Pulau Kos di Yunani pada Rabu (02/09/2015) dini hari. Namun, dua perahu yang mereka tumpangi karam tidak lama kemudian.

Tagar "#KiyiyaVuranInsanlik" ("Kemanusiaan terdampar") langsung menjadi trending topic dunia di Twitter, tidak lama setelah foto itu diunggah. Foto nahas itu langsung hadir di headline berbagai surat kabar Eropa. 

"Korban kecil dari bencana kemanusiaan," tulis Daily Mail. "Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," ucap The Mirror

"Jika foto-foto jasad bocah Suriah di pantai ini tidak mengubah sikap Eropa terhadap imigran, apa lagi (yang bisa mengubahnya)?" tanya The Independent. 

The Sun, yang sempat menghebohkan setelah sempat membandingkan imigran dengan "kecoa," menggunakan halaman depannya untuk mendesak Perdana Menteri Inggris David Cameron agar segera bertindak. 

"Hari ini The Sun mendesak David Cameron menolong mereka yang berjuang keras antara hidup dan mati," tulisnya. 

Dewan Keamanan PBB mendiskusikan kerangka resolusi untuk menangani krisis gelombang imigran yang berusaha menyeberangi Laut Mediterania menuju Eropa. 

Lebih dari 350 ribu orang mempertaruhkan nyawa menyeberangi Laut Mediterania tahun ini. Jumlah ini melompat jauh dari total tahun lalu yang hanya 219 ribu.  Sebagian besar imigran itu berasal dari daerah konflik Timur Tengah. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved