Headlines News :
Home » » Tony Spontana Dipromosi Menjabat Kajati DIY

Tony Spontana Dipromosi Menjabat Kajati DIY

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 08.10

Jakarta, infobreakingnews - Rotasi pejabat eselon II dan III kembali terjadi di lingkungan Kejaksaan Agung. Dari sejumlah pejabat yang mendapat promosi adalah Tony Spontana, yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI.
Dalam rotasi kali ini, Tonny dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Yogyakarta. Tonny akan menggantikan posisi I Gede Sudiatmaja karena akan memasuki masa pensiun pada 15 Agustus 2015 ini.
‎Posisi kosong Kapuspenkum akan diisi Amir Yanto yang saat ini menjabat Wakil Kejaksaan Tinggi, Sumatera Utara. Hal ini akan sangat berpengaruh besar terhadap kasus korupsi pada Bansos Sumut yang ditenggarai banyak melibat oknum pejabat teras, setelah Gubernur Sumut Gatot bersama isteri mudanya mendekam disel tahanan KPK.
Tonny yang dikonfirmasi atas rotasi tersebut tidak menampiknya. "Iya benar, tapi baiknya kita tunggu besok untuk lengkapnya," ungkap dia saat dikonfirmasi wartawan di Kejaksaa Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015).
Ia menambahkan, selain dirinya ada sejumlah jaksa masuk daftar rotasi, namun ia belum mau mengungkapkan siapa saja mereka.
Tony menjabat sebagai Kapuspenkum sejak Mei 2014. Saat itu Tony menggantikan posisi Setia Untung Arimuladi yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.
Sebelum menjadi Kapuspenkum, Tony merupakan jaksa fungsional di bawah Jaksa Agung Muda Pembinaan dan pernah bertugas di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

infobreakingnews.com yang mengenal dekat Tony sejak menjadi Jaksa Penuntut di Kejari Kejari Jakarta Pusat pada Tahun 1987, hingga kini tak banyak berubah sikapnya yang bersahaja dan penuh cengkrama akrab dengan kalangan wartawan. Bahkan Tony yang gemar dengan makanan favoritenya Gado-gado itu, tetap terkesan sederhana, namun cerdas dan pekerja keras. Selamat bertugas ya sobat. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved