Headlines News :
Home » » Tersangka Korupsi Proyek Kawasan Transmigrasi Ditahan Pihak Kejagung

Tersangka Korupsi Proyek Kawasan Transmigrasi Ditahan Pihak Kejagung

Written By Infobreakingnews on Selasa, 11 Agustus 2015 | 13.52

Jakarta, infobreakingnews - 3 orang ditetapkan Kejaksaan Agung (Kejagung)  sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan kawasan transmigrasi Liandok di Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2013-2014. Keputusan itu diambil setelah penyidik berhasil mengumpulkan sejumlah alat bukti.
Tony Spontana, Kepala Pusat Penerangan Hukum  di Kejagung hari ini menegaskan bahwa telah ditemukan bukti yang cukup keterlibatan tiga orang sehingga Tim Penyidik Pidsus akhirnya menetapkan sebagai tersangka.
Ketiga tersangka itu adalah, Direktur Utama PT Vidi Karya berinisial DJK, Kepala Bidang Bina Program Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan berinisial JCK, dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan berinisial JP.
Tony mengatakan , satu dari ketiga tersangka telah ditahan oleh Kejagung, yakni Direktur Utama PT Vidi Karya.
Tony menambahkan penyidik melakukan penahanan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung RI selama 20 hari dari tanggal 10 Agustus 2015 sampai 29 Agustus 2015.

Proyek yang dikerjakan dalam Pembangunan Kawasan Transmigrasi Liandok ini meliputi pekerjaan pembangunan rumah transmigrasi dan jamban keluarga (RTJK), pembangunan fasilitas umum transmigrasi, pembangunan sarana air bersih, pembangunan jalan dan jembatan dan pembukaan lahan. 

Sumber pendanaan dari proyek-proyek ini berasal dari APBN Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Penyidik menduga ada pelanggaran hukum dalam proyek tersebut yaitu pekerjaan belum selesai namun telah mendapat pembayaran 100 persen. ***Any Christmiaty J


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved