Headlines News :
Home » » Sejumlah Tokoh Masyarakat Mendesak KPU Batalkan Pilkada Di Kab. Muratara, Sumsel.

Sejumlah Tokoh Masyarakat Mendesak KPU Batalkan Pilkada Di Kab. Muratara, Sumsel.

Written By Infobreakingnews on Senin, 03 Agustus 2015 | 11.04

Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik
Muratara, infobreakingnewsMasyarakat Muratara Menolak dengan tegas Pilkada Bupati Muratara th 2015 dan Masyarakat Muratara meminta kepada Presiden Joko Widodo, Mendagri, KPU pusat untuk Pilkada Kabupaten Muratara dapat di tunda sampai dengan th 2017.

Masyarakat Muratara Mendesak kepada Presiden Jokowidodo agar memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Untuk segera mengambil alih kasus Drs. Isa Sigit dari Kejaksaan Tinggi sumatera selatan dan dari Kapolda Sumatera selatan karena di duga kasus tersebut tidak di proses. 

Dan Kepada Presiden Joko Widodo untuk segrera memberikan dukungan agar KPK Mengambil Alih Kasus Drs. Akisropi ayub dari Bareskrim Polri karena sudah memiliki barang bukti lebih dari dua (2) namun sampai sekarang kasus tersebut masih jalan di tempat, sedangkan anak buah Akisropi ayub yaitu Kabag Hukum Pemda Muratara Arifa'i. SH dan Kabag Kepegawaian Pemda Muratara, Hamka Jabir(adik isteri Akisropi ayub). Sag serta Kabag Umum Pemda Muratara Drs. Tarmizi (adik isteri Akisropi ayub), ke tiga Kepala bagian tersebut sudah menjadi Tersangka dan sekarang di tahan di Lembaga Penahanan Pakjo Palembang. 

Dan Masyarakat Muratara mendesak Presiden Jokowidodo untuk memerintahkan Kejaksaan Agung RI Untuk menangkap segera Drs. Syarif hidayat terpidana kasus korupsi Apbd Mura th 2009 dengan Putusan Pengadilan Tinggi Palembang No. 060/PID/2009/PT.PLG, karena belum menyelesaikan Masa Penahanannya atas tindak Pidana Korupsi APBD Musi Rawas untuk atau Pengganti uang Pengganti renteng sebesar nominal rp 1.309.000.000 atau di ganti kurung badan selama 6 (enam) bulan
.
Keputusan rapat Koalisi Masyarakat Penyelamat Muratara pada hari ini tgl 1 Agustus 2015 di rumah makan Sederhana samping Istana Gubernur di Palembang yang di hadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, tokoh perempuan, tokoh Agama dari 7 (tujuh) Kecamatan se Kabupaten Muratara. 

Ketua Ika Muratara sumsel Drs. H. Haidir kalingi mengatakan kita warga Muratara sangat kecewa kepada Partai Politik yang mendukung 3 (tiga) kandidat Calon Bupati Muratara yang bermasalah dengan hukum yaitu 1. Drs. Mohd. Isa sigit, yang terlibat kasus Tindak Pidana Korupsi, 2. Drs. Syarip Hidayat, seorang Narapidana 1 th 6 bulan tapi belum melaksanakan hukuman tambahan 6 bulan lagi. 3. Drs. Akisropi ayub yang di duga kuat terlibat kasus korupsi CPNS Muratara. 

Untuk itu, Ika Muratara Wajib Menolak Pilkada th 2015 dan di Mundurkan Pilkada 2017. Hal ini senada apa yang di sampaikan Wartawan harian Sumsel Post juga sebagai Sekretaris Ika Muratara sumsel Ir. Asnadi. Ca, Komisi Pemilihan umum Pusat harus di sampaikan data data yang akurat dan Hakul yakin bahwa Ketua KPU Pusat Prof. Dr. Husni kamil Manik Pasti menunda Pilkada Muratara sampai th 2017 dan kita menolak 3 (tiga) Calon Bupati Muratara yg terlibat tindak pidana korupsi, kita tidak ingin Muratara jadi hancur karena ulah mereka yang selama ini merugikan rakyat Muratara.

Di tegaskan oleh seorang Pengacara senior dan tokoh masyarakat Muratara yaitu. H. Zukmi. SH sebagai Kabupaten baru yang usianya baru 2 (dua) tahun tentulah kita masyarakat Muratara meng idam kan seorang Bupati yang bersih, jujur, tidak terlibat kasus Korupsi dan Putra daerah yang selama ini berjuang untuk Pemekaran lahirnya kabupaten Muratara dan kita Menolak tegas bila cabup Muratara terlibat kasus tindak pidana korupsi, hal ini kita mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera mengambil alih kasus kasus 3 (tiga) orang Cabup Muratara tersebut, dan kita mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk membatalkan Pilkada Muratara th 2015 dan di laksana kembali th 2017.

Tokoh pemuda Muratara April Ibrahim. SH Menandaskan tidak ada pilihan lain KPU pusat harus membatalkan Pilkada Muratara th 2015 karena ke 3 (tiga) Cabup Muratara ter indikasi Korupsi, kami unjuk besar besaran jika KPU tidak mau membatalkan pilkada Muratara. Kami juga akan menutup jalan lintas sumatera dan menghentikan semua kegiatan Pemerintahan di Kabupaten Muratara bila Pilkada Muratara tahun ini tidak di batalkan oleh KPU pusat, tandas Ketua Forum Mahasiswa Muratara , Abu bakar. 

Tokoh Perempuan Muratara Hj. Kartila. SE Mengungkapkan bukan rahasia umum lagi kalau Drs. Syarip hidayat sudah pernah di hukum penjara karena kasus korupsi Apbd Musi rawas selama 1 th 6 bulan, tapi Syarip hidayat belum membayar denda rp 1.309.000.000 atau kurungan badan 6 bulan, Drs. Isa sigit, telah melakukan penipuan,pemalsuan dokumen dan melakukan tindak pidana korupsi selama 1 th 3 bulan, sehingga semua keputusannya dan kebijakannya selama 1 th 3 bulan BATAL DEMI HUKUM karena bertentangan dengan Psl.263, Psl.378 KUHP dan UU NO.20 tahun 2001.

Begitu juga dengan Drs. Akisropi ayub semasa dia menjabat Pj. Bupati Muratara terlibat kasus penyuapan CPNS Muratara. Sesepuh Masyarakat Muratara Ir. H. Syahril Anuar mengatakan tidak ada pilihan lain kita harus memintak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat membatalkan Pilkada Muratara karena lebih baik terlambat Pilkada Muratara dari pada Rakyat Muratara menderita se umur hidup karena di pimpin oleh seorang koruptor. 

Wakil ketua Forum Keluarga Besar Muratara (FKBM) dan Anggota DPRD Muratara Drs. Rinta Misar dan Harisun. SH dengan tegas mengatakan bahwa rakyat Muratara akan bergerak besar besaran Menolak 3 (tiga) calon Bupati Muratara yang sudah terang benderang dan sangat jelas bahwa mereka terlibat Tindak Pidana Korupsi, dan kita akan ajak 100 ribu rakyat Muratara untuk menuntut Komisi Pemilihan Umum Pusat agar membatalkan Pilkada Muratara th 2015 karena kita menolak keras 3 (tiga) Cabup Muratara yang terlibat kasus Korupsi. 

Dan ada apa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hanya jadi penonton saja,kenapa tidak kasus Isa sigit dan kasus Akisropi ayub segera di ambil alih oleh KPK, sedangkan kasus Syarip Hidayat seharusnya pihak Kajagung bertindak cepat menangani kasus tersebut. 

Dari hasil pertemuan tersebut dapat disimpulkan bahwa Masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara Menolak ke 3 (tiga) Calon Bupati Muratara yaitu. 1. Drs. Isa Sigit. 2. Drs. Syarip hidayat.3. Drs. Akisropi ayu

Sampai dengan berita ini ditayangkan, Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik, yang sudah mendapat banyak input seputar masalah krusial menyangkut ketiga Cabup Muratara tersebut diatas, berjanji akan segera memanggil anak buahnya di Palembang (Ketua KPUD- Sumsel),guna menyikapi persoalan yang cukup mendesak ini, sekaligus melaporkan hasil temuan tersangkut pidana para calon kepala daerah kepada sejumlah ketum parpol yang terlanjur mengusung mereka, demi kesejahteraan rakyat kedepan mendapat pemimpin yang amanah, bukan bermental korup.

" Calon Kepala Daerah yang tersangkut masalah pidana seperti Muratara Sumatera Selatan ini akan kami sampaikan kepada pihak terkait secepatnya, agar tidak menimbulkan persoalan baru ditengah masyarakatnya disana, apalagi rakyat butuh pemimpin yang bersih, amanah yang bisa mensejahterakan rakyat disana." ucap Kamil Manik kepada infobreakingnews.com, Senin, (3/8/2015) di Jakarta.*** Putra W. .
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved