Headlines News :
Home » » Luhut Binsar Panjaitan Dipercaya Menjabat Menkopolkam

Luhut Binsar Panjaitan Dipercaya Menjabat Menkopolkam

Written By Emil Foster Simatupang on Rabu, 12 Agustus 2015 | 19.11


Jakarta, infobreakingnews - Luhut Binsar Pandjaitan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Luhut menanggalkan posisinya sebagai Kepala Staf Kantor Kepresidenan.


Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut, posisi Kepala Staf untuk sementara menjadi tanggung jawab Sekreatris Kabinet.

"Sementara ini akan diberi tanggung jawab ke Seskab untuk menjalankan lembaga itu," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).

JK menegaskan, lembaga Kantor Staf Kepresidenan akan berada di bawah Sekretaris Kabinet. Pertimbangan ini mengingat tugas kedua lembaga ini tak jauh berbeda. Terhitung hari ini, Seskab resmi membawahi lembaga itu.

"Kan sudah serah terima semua. Jadi otomatis ya setelah itu lembaga itu akan berada di bawah koordinasi Seskab," jelas JK.

Wapres JK menjelaskan, prinsip awal dilakukan reshuffle untuk mencapai hasil yang lebih baik, memperbaiki bagian yang selama ini dianggap kurang. "Alasannya untuk mencapai hasil yang lebih baik," kata dia. 

Banyak pihak menilai Luhut pasti jauh lebih berhasil menduduki posisi Menkopolkam karena kariernya di Militer cukup cemerlang, paling tidak Luhut sangat mampu membuat semua pihak menjadi mesra kembali walau tantangan kedepan jauh lebih berat. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved