Headlines News :
Home » » Kapolda Metro Resmikan Kapolres Baru Untuk Tangsel

Kapolda Metro Resmikan Kapolres Baru Untuk Tangsel

Written By Infobreakingnews on Kamis, 20 Agustus 2015 | 07.31

Tangsel, infobreakingnews - Kerinduan masyarakat yang sudah lama kini menjadi nyata, dengan terbentuknya Polres baru di kotamadya Tanggerang Selatan yang sangat dinamis. Kini Kepolisian Resort Tangerang Selatan, resmi beroperasi melayani, mengayomi dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Tangerang Selatan.
AKBP Ayi Supardan ditunjuk memegang tongkat komando menjadi Kapolres, memimpin jajaran di Polres Tangerang Selatan.
"Hari ini bersejarah bagi masyarakat Tangerang Selatan. Karena, pada hari ini masyarakat resmi memiliki kepolisian setingkat Polres, setelah cukup lama berdiri menjadi Kotamadya tahun 2008. Jadi cukup jauh 7 tahun perjalanan," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, dalam pidatonya saat peresmian dan pelantikan Kapolres Tangerang Selatan, Rabu (19/8).
Dikatakan Tito, hari ini juga merupakan sejarah buat Polda Metro Jaya, karena menambah satu Polres.
"Kemudian, dua Polsek di bawah Polres Metro Jakarta Selatan (Polsek Ciputat dan Polsek Pamulang) resmi keluar dan bergabung di Polres baru ini. Sementara, tiga Polsek dari Polres Tangerang Kabupaten (Polsek Serpong, Polsek Pondok Aren dan Polsek Cisauk) dilepas dan bergabung dengan Polres baru," katanya.
Menurutnya, banyak faktor mengapa Tangerang Selatan membutuhkan Polres. "Karena wilayah ini berkembang pesat. Itu salah satu pertimbangan Polres Tangerang Selatan resmi dibentuk," ujarnya.
Ia menuturkan, diharapkan hadirnya Polres Tangerang Selatan dapat bermanfaat mendukung terciptanya Kamtibmas.
"Selain itu, dapat mendukung tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya. 
Sementara itu, berdasarkan Surat Perintah Kapolda nomor Sprin/1371/VIII/2015, AKBP Ayi Supardan didampuk memimpin Polres Tangerang Selatan, sementara Kompol Bachtiar Alfonso sebagai wakilnya.
Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin, mengatakan jumlah personel Polres Tangsel berjumlah 486 personel. "70 personel perwira dan 415 personel bintara," katanya.
Menyoal anggaran, Martuani menyebutkan, anggaran operasional tahun 2015 Polres Tangerang Selatan mendapat dana Rp4 miliar.
"Tahun 2016, nanti diajukan dalam anggaran APBN. Sedangkan, anggaran Pilkada sebesar Rp7 miliar. Rp4 miliar di Polres Tangsel, dan Rp3 miliar Polres Kabupaten Tangerang," ujarnya.
Ia menyampaikan, sarana-pra sarana Polres Tangerang Selatan telah disiapkan. "Gedung meminjam gedung Universitas Pembangunan Jaya. Peralatan telah disiapkan sesuai peraturan," katanya.
Sejauh ini tingkat kriminalitas di Tangsel dinilai cukup tinggi akibat kompleksnya penyakit masyarakat yang berasal dari hampir semua daerah dengan gaya prilaku yang beranega ragam, ego sentris yang dapat memicu kerawanan. Apalagi selama ini aparat kepolisihan yang dirasa kewenangannya kurang strategis, sehingga dengan resminya berdaulat Polres baru di Tangsel ini, banyak tokoh masyarakat merasa senang, karena pekerjaan rumah Polri segudang didepan mata. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved