Headlines News :
Home » » Kaget Dirinya Dianggap Teroris, Pelaku Penembakan Kereta di Paris Akui Ia Hanya Perampok Biasa

Kaget Dirinya Dianggap Teroris, Pelaku Penembakan Kereta di Paris Akui Ia Hanya Perampok Biasa

Written By Infobreakingnews on Senin, 24 Agustus 2015 | 16.19

Paris, infobreakingnews -  Dicap sebagai "milisi Islam", tersangka penembakan kereta cepat di Paris mengaku dirinya kaget. Menurut pengakuan tersangka, dia hanya "perampok biasa".
Demikian disampaikan pengacara tersangka, Sophie David, Minggu (23/08/2015). David mengatakan bahwa kliennya berniat merampok kereta karena lapar. Kini tersangka mendekam di sebuah penjara dekat Paris dan menurut David, kliennya tersebut tampak sakit dan kekurangan gizi.
Sebelumnya, informasi dari sumber-sumber dari Prancis dan Spanyol yang dekat dengan penyelidikan mengidentifikasi pelaku sebagai pria berusia 26 tahun asal Maroko bernama Ayoub el Khazzani. Pihak berwenang Eropa mengidentifikasi Khazzani sebagai milisi Islam.
"Yang saya lihat adalah seseorang yang sakit dan lemah seperti kurang gizi, kurus dan tidak terurus. Klien saya kaget karena dicap teroris," kata David.
Pelaku mengatakan senjata Kalashnikov yang dia gunakan untuk melancarkan aksinya ia temukan di sebuah taman dekat stasiun kereta Gare du Midi di Brussel, Belgia, di mana ia sering tidur.
"Beberapa hari kemudian dia naik kereta, yang kata teman-temannya sesama gelandangan, dipenuhi oleh orang-orang kaya. Lalu dia memutuskan untuk membajak kereta tersebut," kata David.
Dua warga Amerika Serikat berhasil melumpuhkan pelaku penembakan tersebut. Kejadian terjadi di kereta api super cepat di Perancis Jumat (21/08/2015) waktu setempat. Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa namun sebanyak 3 orang menderita luka-luka.
Salah satu warga AS terluka dalam insiden tersebut, dan diketahui dia seorang anggota militer AS, menurut keterangan Pentagon. Disebutkan juga bahwa luka yang dialami pria tersebut tidak mengancam jiwanya. ***Nadya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved