Headlines News :
Home » » Kabareskrim Janji Tak Akan Ada Lagi Kehilangan Sapi Bagi Pelapor Hilangnya Kambing

Kabareskrim Janji Tak Akan Ada Lagi Kehilangan Sapi Bagi Pelapor Hilangnya Kambing

Written By Infobreakingnews on Senin, 03 Agustus 2015 | 11.29

Komjen Buwas

Jakarta, infobreakingnewsKomjen Budi Waseso tak kenal lelah tancap gas mengusut kasus-kasus sejak dilantik sebagai Kabareskrim Polri pada 19 Januari lalu menggantikan Komjen Suhardi Alius.
Tak hanya di Bareskrim, langkah tegas jenderal yang disapa Buwas itu akhirnya juga 'merembes' hampir ke seluruh level penyidik hingga ke Polsek-Polsek.
Tak hanya kasus teri, kasus-kasus big fish pun dilalap oleh korps baju coklat sehingga perlahan mulai dipercaya masyarakat, terlepas dari kontroversinya termasuk petisi pencopotan Buwas.
Lalu apa kata Buwas?
"Saya berupaya, dari hulu sampai hilir, harus mampu mengubah cara berpikir dan image di masyarakat jika kehilangan kambing dan lapor polisi maka bisa jadi akan juga ikut kehilangan sapi," kata Buwas Senin (3/8).
Atau, kalau kehilangan sapi dan lapor polisi, bisa ikut kehilangan kandangnya. Yang artinya kalau berurusan dengan polisi maka harus siap 'diperas' diminta bantuan sebagai dana penanganan kasus.
"Ini yang tidak boleh seperti itu, tidak boleh ada pola berpkir seperti itu. (Itu bisa terjadi) karena penyidik dibebani harus mengungkap kasus tapi anggarannya tidak terdukung dan lalu minta duit pada korbannya," ujar Buwas saat berbincang dengan infobreakingnews.com, diruang kerjanya, di Jakarta.
Maka itu, Buwas melanjutkan, di masa jabatannya ini dia akan berupaya meningkatkan dana penyelidikan dan melakukan proses assesment yang ketat pada anak buahnya.
"Banyak yang tidak suka dengan saya dan itu wajar. Mereka yang tidak suka itu adalah mereka yang selama ini diuntungkan dan tidak mau rugi," jelasnya secara diplomatis. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved