Headlines News :
Home » » Inilah 5 Negara di Dunia yang Paling Dilirik Para Job Seekers

Inilah 5 Negara di Dunia yang Paling Dilirik Para Job Seekers

Written By Infobreakingnews on Senin, 24 Agustus 2015 | 16.47

New York, infobreakingnews - Situs pencari pekerjaan, LinkedIn, baru-baru ini meluncurkan data terbaru soal banyaknya kalangan profesional yang beralih mencari pekerjaan ke negara yang giat membangun, seperti contohnya negara Uni Emirat Arab.
Seperti ditulis Entrepreneur, Senin (24/08/2015), LinkedIn melakukan analisis terhadap 380 juta pencari pekerja secara global. Situs itu menganalisis setiap anggotanya yang melakukan perubahan pekerjaan baru dan lokasinya sejak Januari sampai Desember 2014 lalu.
Uni Emirat Arab menjadi lokasi pencari kerja nomor satu selama dua tahun berturut-turut. Swiss berada di posisi kedua diikuti oleh Arab Saudi di posisi ketiga.
"Uni Emirat Arab melakukan diversifikasi pekerjaan yang sangat menarik bagi pencari kerja," kata kepala riset, analisis data, dan strategi LinkedIn, Sohan Murthy. Para profesional ini biasanya mencari pekerjaan di bidang teknologi, keuangan, dan teknik.
Sementara itu, India justru menjadi negara yang kehilangan banyak tenaga kerja profesional di 2014. Kondisi serupa juga dialami Prancis dan Italia.
Uniknya, Uni Emirat Arab dan India, memiliki hubungan keterkaitan dalam hal ini. "Banyak kalangan profesional dari India pindah ke Uni Emirat Arab," ujar Murthy.
Sektor-sektor yang mengalami kenaikan relokasi pekerjanya secara internasional di 2014 adalah teknologi (21 persen); pelayanan profesional (15 persen); pemerintahan, pendidikan, nirlaba (13 persen); layanan keuangan dan asuransi (11 persen).
Berikut adalah lima negara yang menjadi tempat paling dilirik kalangan profesional untuk mencari kerja:
1. Uni Emirat Arab
Sektor industri teratas: teknologi, layanan keuangan, dan perusahaan bidang teknik.

Pekerjaan terfavorit: sales, spesialis marketing, manager proyek, spesialis keuangan perusahaan, akuntan, konsultan, dan teknik mesin.
2. Swiss
Sektor industri teratas: pelayanan profesional, teknologi, retail dan produk konsumen, alat kesehatan dan farmasi
Pekerjaan terfavorit: sales, pengembang perangkat lunak, spesialis marketing, konsultan, manager proyek, asisten riset, business/corporate strategist
3. Saudi Arabia
Sektor industri teratas: arsitektur dan teknik, minyak dan energi, teknologi.
Pekerjaan terfavorit: sales, pengembang perangkat lunak, konsultan, business/corporate strategist, spesialis marketing.
4. Singapura
Sektor industri teratas: teknologi, layanan keuangan dan asuransi, layanan profesional
Pekerjaan terfavorit: sales, teknik sipil dan konstruksi, teknik mesin dan industri, manager proyek, quality assurance/system tester, construction/maintenance tradespeople.
5. Jerman
Sektor industri terfavorit: teknologi, pelayanan profesional, aeronautical/otomotif/transportasi.
Pekerjaan terfavorit: sales, pengembang perangkat lunak, asisten riset, konsultan, spesialis marketing, manager proyek. ***Any Christmiaty
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved