Headlines News :
Home » » Ini Kejahatan Calon Bupati Muratara Yang Segera Ditangkap

Ini Kejahatan Calon Bupati Muratara Yang Segera Ditangkap

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 01 Agustus 2015 | 08.46

Drs, Syarief Hidayat
Muratara, infobreakingnews - Ketua umum Lembaga Swadaya Masyarakat Underground Development (LSM UGD) Ir. Feri Kurniawan telah melaporkan Drs. Mohd. Isa Sigit. Sip. MM Dan Drs. Syarif Hidayat. MM Kepada Kapolda sumatera selatan dan kepada Kejaksaan Tinggi sumatera selatan. Laporan LSM UGD kepada Kapolda dan Kajati sumsel dg No.12/LSM-UGD/K/V11/2015

Ketum LSM UGD Ir. Feri kurniawan menegaskan bahwa kasus Drs. Isa sigit yg selama ini sebagai Plt. Sekda Muratara, merangkap Plt. Asisten 11 Sekda Muratara dan merangkap Pjs. Bupati Muratara dan Pengguna Anggaran Pemda Muratara, dan Drs. Isa Sigit sangat berani dan terang2an memalsukan dokumen dan data2 PNS nya sendiri. Yang seharusnya sudah memasuki masa pensiun tgl 1-8-2013, tapi dg menggunakan data palsu dan dapat menipu Gubernur sumatera selatan lalu mengangkat Drs. Isa sigit sbg Asisten 11,dan Plt. Sekda Muratara selama 1 th 3 bulan.

Menurut Ir. Feri Kurniawan Drs. Isa sigit telah melakukan Tindak Pidana Korupsi selama 1 th 3 bulan di ancam undang2 No.20 th 2001 dg memalsukan status PNS dan menerima gaji PNS Non Pensiun yang bukan haknya. Selain itu Drs. Isa sigit telah melakukan Penipuan dan Pemalsuan dokumen, masing2 terkena Psl.378 dan Psl.263 Kitab undang2 Hukum Pidana. Sedangkan Drs. Syarif Hidayat menurut Ketum Lsm UGD Ir. Feri kurniawan kenapa pihak Kejaksaan sebagai JPU kok bisa kebobolan, karena seharusnya Drs. Syarif Hidayat setelah Putusan Pengadilan Tinggi Palembang No.060/PID/2009/PT.PLG Dijatuhi hukuman 1 th 6 bulan, namun Syarif hidayat belum membayar Uang pengganti renteng sebesar nominal rp 1.309 jt atau Kurungan badan 6 bulan.

Isa Sigit
Saya minta kepada Kajati sumsel terhadap Drs. Syarif hidayat yg sudah terpidana terhadap kasus Korupsi Apbd Musi Rawas dan sudah masuk penjara 1 th 6 bulan dan segera dapat melaksanakan 6 bulan lagi masuk penjara dan di cabut hak Politiknya. Begitu juga kasus2 Drs. Isa sigit kami mohon pihak Kapolda dan kerjasama dg Kajati sumsel agar secepatnya kasus Isa sigit dapat di tindak lanjuti. Kami mengharapkan agar proses hukum terhadap calon kepala daerah yg di duga kuat berpotensi menjadi tersangka tindak pidana korupsi atau yg sudah terpidana untuk di prioritaskan mengingat bila calon kepala daerah tersebut terlanjur terpilih maka Negara sangat di rugikan oleh karena biaya penyelenggaraan Pilkada yang telah di keluarkan dan potensi tindak pidana korupsi yang akan dilakukan oleh calon terpilih tersebut

Masyarakat Muratara harapkan pihak Kajati dan Kapolda sumsel dapat segera memberi informasi kepada Komisi Pemilihan Umum (kpu) sumatera selatan dan Kpu pusat agar calon calon Kepala daerah yang ikut Pilkada betul betul bersih diri dan terbebas dari tindak pidana. Ketum Lsm UGD Ir. Feri kurniawan, mengatakan Laporan kami ini juga kami sampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar pihak Kpk dapat memantau atas laporan kami ini. 

Lebih jauh Fery berharap Kajagung dan Kapolri dapat melakukan melakukan cek and re cek terhadap anak buahnya di bawah agar jangan sampai terjadi kasus2 tersebut selesai di bawah tangan.*** Putra W.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved