Headlines News :
Home » » Hari Ini Kampung Pulo Digebrak Keras Gubernur Ahok

Hari Ini Kampung Pulo Digebrak Keras Gubernur Ahok

Written By Infobreakingnews on Kamis, 20 Agustus 2015 | 07.42

Jakarta, infobreakingnews - Sudah selapututnya daerah yang menjadi langganan banjir dan menguras banyak biaya ini direlokasi menjadi sebuah kawasan yang menunjang ruang gerak kota Jakarta, dan untuk itulah Gubernur Ahok langsung menggebraknya agar tidak terus menerus menjadi daerah kumuh yang penuh masalah.
Untuk mengamankan penertiban Kampung Pulo, hari ini, Kamis (20/8), pemerintah kota Jakarta Timur akan menutup Jalan Jatinegara Barat di jalur lambat, yakni dari arah Kampung Melayu menuju Matraman sejak pukul 07.00 WIB.
Selain itu sebanyak 2.152 personel yang merupakan gabungan petugas Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi, TNI, Kepolisian, akan dikerahkan untuk mengamankan proses penertiban.
Camat Jatinegara Syofian Taher mengatakan, nantinya tim penertiban akan dibagi dua, masing-masing di RW 01 yang merupakan sisi selatan dan RW 03 yang merupakan sisi utara. "Lahan yang paling banyak ditertibkan ada di RW 03 sekitar 300 bidang," kata Syofian, Rabu (19/8).
Sementara untuk di RW 01 ada sekitar 64 bidang dan di RW 02 sekitar 159 bidang. Pihaknya memprediksi proses penertiban ini akan berlangsung selama satu pekan ke depan.
Nantinya bekas lahan yang telah ditertibkan ini akan dibangun untuk pengerjaan trase atau jalan inspeksi normalisasi Kali Ciliwung. Rencana penertiban ini semula akan dilakukan H+7 lebaran, namun ditunda karena berbagai alasan. Warga Kampung Pulo yang akan pindah ke rusun Jatinegara Barat pun akan tetap dilayani selama masa penertiban.
"Kita sudah diminta gubernur untuk segera menertibkan. Jadi mau tidak mau, kita akan lakukan penertiban sebaik mungkin esok hari," tegasnya.
sampai dengan berita ini ditayangkan, terpantau cukup banyak juga warga yang enggan dipindahkan ketempat yang layak, sehingga tim gabungan keamanan harus ekstra keras mengantisipasi segala kemungkinan aksi anarkis yang bisa terjadi. *** Siswo Pramono.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved