Headlines News :
Home » » Bass Metallica Hadiah untuk Jokowi Kembali Dilelang

Bass Metallica Hadiah untuk Jokowi Kembali Dilelang

Written By Infobreakingnews on Selasa, 04 Agustus 2015 | 16.25

Bandung, infobreakingnews -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang sejumlah barang gratifikasi yang diterima sejumlah pejabat. Gitar bass milik personel Metallica yang dihadiahkan ke Joko Widodo saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu menjadi salah satu barang yang akan dilelang 
Lelang akan dilakukan dalam puncak peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia 2015. Acara itu akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 9-11 Desember 2015.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Sujanarko mengatakan 
"Ada pelelangan barang-barang gratifikasi yang diterima oleh KPK akan kita selenggarakan di PVJ (Paris van Java Mall). Ini kegiatan nasional yang dipusatkan di Bandung,  di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (4/8/2015).

Dia menegaskan  uang hasil lelang barang-barang gratifikasi yang diserahkan ke KPK itu akan diserahkan langsung ke Departemen Keuangan. KPK sendiri hanya sebagai penyelenggara lelang khusus barang gratifikasi.

"Sebetulnya yang melelang bukan KPK melainkan Depkeu. Tapi penyelenggaranya KPK sehingga duit itu langsung masuk ke Depkeu tidak ditampung di KPK. Ini khusus barang-barang gratifikasi saja salah satunya gitar bass Metallica yang diserahkan Pak Jokowi kepada kita (KPK)," ungkap dia.

Ia pun berharap warga Bandung turut serta dalam acara lelang ini. Gitar bass Metallica itu sempat dilelang di Yogyakarta pada 2014. Namun harga bass milik personel Metallica itu berhenti di harga Rp8,5 juta. Harga ini dinilai masih rendah.  

Dia menghimbau masyarakat Bandung kalau tertarik bisa membelinya dengan harga sangat tinggi untuk kepentingan pemberantasan korupsi.***Putri Emilia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved