Headlines News :
Home » » Bareskrim Harus Ganas Menangkap Aktor Dibalik Kartel Daging Sapi

Bareskrim Harus Ganas Menangkap Aktor Dibalik Kartel Daging Sapi

Written By Infobreakingnews on Jumat, 14 Agustus 2015 | 08.07


Jakarta, infobreakingnews - Kasus daging sapi tampaknya akan menyeret banyak pengusaha dab sejumlah oknum pejabat yang akan ditangkap dan serta merta langsung dijebloskan kedalam sel tahanan.

Hal ini sudah mulai terlihat saat tim penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menggerebek sebuah peternakan dan rumah potong hewan, PT Brahman Perkasa Sentosa (BPS), di wilayah Sepatan, Tangerang, Banten. Perusahaan tersebut yang diduga melakukan penimbunan sapi sejak beberapa waktu lalu.


Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan ribuan ekor sapi yang 500 diantaranya sudah siap potong yang ditimbun. 

"Di TKP ditemukan sekitar 3.164 ekor sapi, terdapat 500 ekor sapi yang sudah memenuhi persyaratan untuk dijual atau dipotong, namun tidak dilakukan," kata Kasubdit Industri dan Perdagangan, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Helmy Santika, saat dikonfirmasi Kamis malam (13/8/2015).

Dari lokasi penyidik juga mengamankan tiga orang pemilik peternakan dan rumah potong PT BPS, yakni BH, PH, dan SH. SH diketahui juga sebagai pemilik PT Tanjung Unggul Mandiri.

Helmy menjelaskan, dari pemeriksaan ketiganya dan saksi-saksi terkait, diketahui PT BPS tak lagi melakukan kegiatan pemotongan hewan dan menjual ke rumah potong hewan sejak sehari sebelum lebaran Idul Fitri.

"Tindakan kepolisian memasang police line di lokasi, mengamankan data dan dokumen terkait keluar masuknya sapi dan memeriksa saksi dan memeriksa pemilik," jelas Helmy.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, pihak bareskrim sudah mengantongi sejumlah tempat dan pengusaha nakal yang merupakan aktor pemain dibalik persoalan tingginya harga daging sapi dipasaran, dimana dalam waktu cepat ini Polri akan dikebut untuk menuntaskan pengusaha hitam yang selama ini merajai peternakan sapi dan kartel daging sapi sampai membuat seorang Jokowi marah besar dihadapan sejumlah media, dan seperti kasus bongkar muat pelabuhan Tanjung Priok yang merembet kepelabuhan lainnya, Polri pun akan membongkar kasus kartel daging sapi ini secara luas.*** Nadya Emilia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved