Headlines News :
Home » » Ahok Pecat Wali Kota Jaksel

Ahok Pecat Wali Kota Jaksel

Written By Infobreakingnews on Selasa, 11 Agustus 2015 | 13.15


Jakarta, infobreakingnews - Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan berencana memecat Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor. Di mata Ahok, Syamsuddin terlalu baik.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, karena terlalu baik, Syamsuddin jadi tidak bisa tegas dan mengatur anak buah. Alhasil, program-program Pemprov DKI tak berjalan.

Senin kemarin Ahok mengatakan bahwa  orangnya terlalu baik. Distafkan sudah enggak bisa. Karena beberapa kali kita minta soal lurah-lurahnya itu soal PKL, soal kerja lapangan enggak dituruti," ungkap Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut Ahok, pejabat Pemprov DKI tidak boleh bersikap terlalu baik kepada bawahan dengan banyak memberikan toleransi. Pejabat Pemprov harus tegas karena tugas pemprov DKI tak gampang dan harus bisa menghadapi tekanan dari berbagai pihak, ungkapnya

"Saya juga enggak bisa menolong orang baik sekarang di Jakarta. Kalau menolong orang baik, Jakarta enggak bisa dibenahi. Kalau kamu orang baik, terlalu baik sama orang, enggak tegas kerja, mau enggak mau ‎saya ganti dengan orang yang mau kerja janjinya. Tapi kalau dia enggak mau kerja, ya saya stafin lagi," tandasnya.

Pengganti Syamsuddin, Tri Kurniadi, seharusnya dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Selatan bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV pada Jumat 7 Agustus 2015 kemarin. Namun, pelantikan Tri tertunda lantaran belum ada pemberitauan kepada DPRD DKI Jakarta terkait pelantikan Tri. 



Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum secara resmi memecat Syamsudin Noor dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Namun, Syamsudin sudah meninggalkan ruangannya sebelum diketahui siapa calon penggantinya.
 
Hari ini, Nuryadi yang bertugas  mengungkapkan, semalam Syamsudin membenahi ruangannya. "Semalam dia beresin barang-barangnya. Saya sempat bantuin,"ujar Nuryadi.
 
Nuryadi menjelaskan Syamsudin nampak biasa-biasa saja setelah kabar pencopotan dirinya ramai di media. Nuryadi mengakui bahwa atasannya itu memiliki karakter yang ramah. "Kelihatannya biasa saja. Dia orangnya memang baik," ujarnya.
 
Hal serupa diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Dirinya belum mengetahui pasti apakah Syamsudin sudah dicopot dari jabatannya. "Baru ramai di media saja, kata Tri.*** Johanda Sianturi


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved