Headlines News :
Home » » Walau Dinilai Semakin Amburadol, Rakyat Belum Terpikir Menurunkan Jokowi Ditengah Jalan

Walau Dinilai Semakin Amburadol, Rakyat Belum Terpikir Menurunkan Jokowi Ditengah Jalan

Written By Infobreakingnews on Senin, 13 Juli 2015 | 09.00

Jakarta, infobreakingnews  Saiful Mujani Research and Cosulting (SMRC) baru saja mengumumkan hasil surveinya terkait kondisi ekonomi, politik dan penegakan hukum selama setahun pemerintahan Joko Widodo. Hasilnya, masyarakat menilai negatif di tiga bidang tersebut.

Kendati mendapat penilaian negatif, masyarakat sampai sejauh ini belum akan menurunkan Jokowi di tengah jalan kepemimpinannya.

"Evaluasi negatif terhadap kinerja, kemampuan memimpin, tapi masyarakat menilai jangan diturunkan di tengah jalan. 70 persen publik katakan jangan turunkan," kata Direktur Eksekutif SMRC, Yunadi Hanan saat memaparkan hasil survei di kantor SMRC, Jalan Cendana no 8, Jakarta Pusat, Minggu kemaren.

Yunandi mengatakan, masyarakat yang ingin menurunkan Jokowi sebelum masa pemerintahannya habis di 2019 hanya 13 persen dari 1220 responden yang ditanya. Itupun berasal dari kaum minoritas.

"Yang ingin Jokowi turun hanya dari kalangan minoritas," imbuh dia.

Adapun, keinginan masyarakat untuk tidak menurukan Jokowi di tengah jalan kepemimpinanya, kata Yunandi ialah lantaran masyarakat Indonesia adalah tipe teoritis critical citizen.

"Masyarakat Indonesia menunjukkan memang publik yang kritis tapi pada saat yang sama publik yang kritis bukanlah atau belum menjadi publik yang anarkis, menuntut banyak tapi tidak anarkis," jelas Yunandi.

Namun, kondisi ini kata dia juga patut diwaspadai. Sebab, kita tidak mengetahui kapan, masyarakat yang teoritis critical bisa menjadi masyarakat yang anarkis *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved