Headlines News :
Home » » Siang Ini Jokowi Melantik Panglima Dan Kepala BIN

Siang Ini Jokowi Melantik Panglima Dan Kepala BIN

Written By Infobreakingnews on Rabu, 08 Juli 2015 | 08.21


Jakarta, infobreakingnews Setelah merasa cukup waktunya tertunda oleh karena memang Presiden Joko Widodo sangat hobby soal tunda menunda sejak kasus Komjen BG  yang tertunda menjadi Kapolri, kini Jokowi dijadwalkan melantik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Sutiyoso menjadi Kepala BIN. Pelantikan dua pejabat negara itu berlangsung berbarengan. 

Pelantikan diagendakan pukul 12.45 WIB di Istana Negara, Rabu (8/7/2015). 

Kemarin, Gatot mengonfirmasi rencana pelantikannya hari ini. "Benar informasi yang saya dapatkan memang demikian," kata Gatot usai buka puasa bersama Presiden di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 7 Juli.

Gatot adalah lulusan Akademi Militer 1982. Dia perpengalaman di kesatuan infanteri baret hijau Korstad. Gatot juga pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil.

Sementara Sutiyoso adalah pensiunan TNI yang pernah menjabat Wakil Danjen Kopassus. Selepas pensiun, Sutiyoso pernah menjabat Gubernur DKI dua periode, 2002-2012, sebelum digantikan Joko Widodo.

Surat persetujuan DPR atas Kepala BIN dan Panglima TNI yang baru sudah dikantongi Jokowi. Seluruh persyaratan administratif bagi Gatot dan Sutiyoso pun sudah seluruhnya lengkap.   

Seusai melantik Gatot dan Sutiyoso, pukul 14.00 Jokowi akan memimpin rapat terbatas membahas 87 rancangan undang-undang terkait pembentukan daerah otonomi baru. Satu jam kemudian Presiden kembali rapat dengan topik pilkada serentak. Kedua rapat yang berlangsung di Kantor Presiden tersebut akan dihadiri pihak-pihak terkait. Dan pukul 17.00, Jokowi dijadwalkan berbuka puasa bersama pengelola media. 

Sesungguhnya terlalu banyak kerugian energy kalangan media yang jauh jauh hari sudah mempersiapkan setting wawancara dan peliputan acara pelantikan ditingkat pejabat tinggi negara yang banyak tertunda dari jadwal semula di era pemerintahan sekarang ini, sehingga soal musim tunda ini justru sangat bertentangan dengan slogan kerja cepat Jokowi, namun sayang seribu kali sayang ternyata tak ada satupun orang dekat Jokowi yang mampu memberi warning sikap Jokowi yang sangat tak sesuai dengan janji kampanye capres dulu.

Semua ini menandakan sesungguhnya Jokowi masih belum siap mental duduk di Istana Negara sebagai RI 1, tapi itulah Indonesia yang semakin terpuruk dan miskin akibat korupsi dan mental penguasa yang tidak tulus membela rakyat. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved