Headlines News :
Home » » Perbaikan Jalan Amburadul, Proyek Pemprov Lampung Dinilai Asal-asalan

Perbaikan Jalan Amburadul, Proyek Pemprov Lampung Dinilai Asal-asalan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 23 Juli 2015 | 13.36


Menggala Tulang Bawang, infobreakingnews - Dari Pantauan infobreakingnew.com dilapangan, ruas jalan Simpang Kuburan Talang Tembesu Menggala sepanjang + 7 km telah dilakukan proyek perbaikan jalan tambal sulam oleh Dinas PU Bina Marga Pemprov Lampung. 

Diduga  Proyek perbaikan jalan tersebut banyak bermasalah dan tidak sesuai bestek pekerjaan dan amburadul. Pasalnya menurut beberapa keterangan dari warga setempat mengatakan bahwa dilokasi sama sekali tak pernah ada papan informasi proyek. Padahal, papan informasi proyek tersebut sangat berguna untuk menginformasikan anggaran yang digunakan. Sehingga, setiap paket pekerjaan masyarakat mengetahui penggunaan anggaran.  Di beberapa titik disepanjang jalan Simpang Kuburan Talang Tembesu Menggala yang baru dikerjakan tersebut terdapat lubang dan aspal yang mengelupas, sementara masa pengerjaan proyek tersebut baru selesai dikerjakan.

”Alih-alih membuat jalan menjadi mulus, perbaikan yang dilakukan secara tambal sulam justru membuat badan jalan berkerikil dan aspalnya mengelupas. Buktinya baru hitungan hari diperbaiki sudah rusak lagi.” Kata Irawan, warga setempat.

Irawan mengaku heran dengan proyek tambal sulam tersebut, ”Proyek tambal sulam dan perbaikan jalan didaerah itu terkesan asal-asalan. Baru sebentar diperbaiki sudah hancur dan rasak lagi.” Ungkapnya.

Dirinya dan warga sekitar serta pengguna jalan berharap Pemerintah Provinsi Lampung bisa melihat kondisi jalan yang baru diperbaiki tersebut agar bisa secepatnya diperbaiki lagi dengan benar dan tidak asal tambal saja.”jelasnya dengan kesal.

Dia kesal melihat banyaknya jalan berlubang yang baru ditambal tapi rusak lagi,”Bagainama saya tidak kesal pak, jalan yang rusak ini jalan yang baru saja di perbaiki. Entah bagaimana caranya Dinas PU Bina Marga melakukan penambalan, saya tidak mengerti.”Bebernya.

Kami menduga.”Jangan-jangan, pasir, batu dan aspalnya, dimakan (dikorupsi,red) oleh yang mengerjakan proyek ini. Sehingga mutu dari pekerjaannya tidak bagus.”irawan dengan nada curiga.

Untuk membuktikan hal tersebut,  ia dan beberapa warga setempat telah melakukan pengecekan langsung di beberapa titik dan melihat langsung kondisi akhir atau finishing pekerjaan. Dimana dari hasil pengecekan tersebut didapati hampir setiap lubang yang baru di perbaiki tersebut terkelupas dan batu-batunya berhamburan keluar dari lobang.

Disaat sedang dalam pengerjaan proyek beberapa waktu lalu wartawan infobreakingnews.com sempat turun ke lokasi proyek namun tidak menjumpai satupun pengawas dari Dinas PU Bina Marga Pemprov Lampung. Justru awak media sempat dihalang-halangi untuk mengambil gambar oleh seorang preman yang menyebutkan namanya Amir dan mengaku sebagai wartawan  dan ia mengatakan bahwa proyek tersebut bukan pekerjaan rekanan dan proyek tersebut merupakan proyek swakelola Dinas PU Bina Marga Pemprov Lampung.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada satupun dari pihak Dinas PU Bina Marga Pemprov Lampung yang bisa dikonfirmasi. ***Handri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved