Headlines News :
Home » » Mengungkap Penyimpangan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Gunung Agung

Mengungkap Penyimpangan Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Gunung Agung

Written By Infobreakingnews on Senin, 06 Juli 2015 | 04.46


Gunung Agung Tuba Barat, infobreakingnews - Proyek pembangunan gedung Puskesmas rawat inap di Tiuh Dwi Kora, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat  yang sedang di kerjakan disoal warga. Pasalnya, proyek pembangunan Puskesmas tersebut pengerjaannya diduga tidak sesuai dengan juknis dan menyimpang dari raff.
 
Dari pantauan infobreakingnews.com dilokasi proyek, bangunan yang sedang dalam pengerjaan tersebut tidak memiliki papan informasi proyek, terkesan pengerjaannya asal-asalan/asal jadi dan pemasangan pondasinya tidak tertanam didalam tanah kemudian kayu kusennya yang seharusnya menggunakan kayu jati atau laban namun proyek pembangunan Puskesmas rawat inap tersebut menggunakan kayu albasia.
 
Kepada infobreakingnews.com dan beberapa awak media lain Pujo selaku Kepala Tukang Proyek pembangunan Puskesmas rawat inap tersebut yang ditemui dilokasi proyek mengatakan kalau tukang bekerja dan  mengerjakan apa yang diperintahkan oleh rekanan. ”Pemasangan kusen memang menggunakan kayu albasia,  kawat besi untuk corr-corran kami disuruh menggunakan besi delapan, adukan semen kami diperintahkan adonannya 1-7 dan mengenai pemasangan pondasi yang tidak tertanam, itu semua atas petunjuk rekanan.”Terangnya.
 
Kepalou Tiuh Dwi Kora Sugiono merasa sangat prihatin melihat kualitas bangunan fasilitas umum untuk masyarakat tersebut, menurutnya  bangunan yang sedang dibangun itu sangat jauh dari harapan masyarakat, pondasinya tidak digali, adukan semennya 1-7 dan kayu kusennya mengunakan kayu albasia.” Ujarnya kepada infobreakingnews dan beberapa awak media lain.”
 
Sugiono pun mempertanyakan tidak terpasangnya papan informasi proyek, sehingga masyarakat tidak bisa mengetahui berapa nominal nilai anggaran proyek pembangunan Puskesmas tersebut.”Kami berharap pihak terkait ( Dinas Kesehatan dan Inspektorat Tuba Barat ) bisa segera melihat kondisi proyek bangunan Puskesmas Rawat inap tersebut, dan mengambil tindakan tegas kepada pelaksana proyek. Selain itu juga kami berharap pengawas dan konsultannya agar melakukan pengawasan secara ketat.”Tegasnya.”***Handri
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved