Headlines News :
Home » » Kembali KPK Tangkap Tangan Tiga Hakim PTUN Bersama Anak Buah Pengacra OC.Kaligis

Kembali KPK Tangkap Tangan Tiga Hakim PTUN Bersama Anak Buah Pengacra OC.Kaligis

Written By Infobreakingnews on Jumat, 10 Juli 2015 | 00.13

Ketua PTUN Medan,Tripeni Irianto Saat Diamankan Penyidik KPK

Jakarta, infobreakingnews - Menjelang lebaran kebutuhan dana untuk berlebaran membuat banyak orang gelap mata walau sudah paham ada KPK yang terus mengincar para pejabat bermental korup.Dan kali ini sekaligus tiga orang Hakim di Medan kena batunya. Untuk itu Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali pasrah anak buah nya yakni tiga hakim PTUN Medan ditangkap KPK. Dirinya menyesalkan masih adanya hakim yang melanggar sumpah jabatan. Pihaknya menyerahkan proses hukum penanganan ketiga hakim itu kepada KPK.
"Karena sudah melalui saluran hukum proses penangkapannya, silakan untuk dteruskan saja. Kita lihat perkembangannya," kata Hatta Ali saat mendatangi Kantor KPK, Jakarta, Kamis (9/7) untuk mengikuti acara buka puasa bersama pimpinan lembaga penegak hukum yang juga dihadiri Presiden Jokowi, dan Wapres Jusuf Kalla (JK).
Hatta Ali melanjutkan, MA mengecam tindakan tiga hakim PTUN Medan yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT)  KPK yaitu, Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putra, Amir Fauzi dan Dermawan Ginting. Dan untuk hal itu MA tidak berencana menggelar sidang etik untuk ketiganya.
"Kami mengecam karena masih ada hakim yang melakukan perbuatan melanggar sumpah jabatan," ujarnya.
KPK menangkap lima orang yang terdiri dari tiga hakim, satu panitera, dan satu pengacara, di Medan. Panitera yang diduga diamankan adalah Syamsir Yusfan, sedangkan pengacara yang diduga ikut ditangkap berasal dari Kantor pengacara OC Kaligis yang belum diketahui identitasnya.
Pengacara Boy Afrian Bondjol mengakui kalau, Kantor Pengacara OC Kaligis tengah mengurus perkara di Medan, Sumut. Namun, dirinya tidak bisa memastikan apakah salah satu pengacara yang tergabung di kantor tersebut ditangkap KPK karena diduga menyuap hakim PTUN Medan.
"Perkara kami memang banyak, di Medan juga ada tetapi saya tidak bisa memastikan apakah itu dari kantor pengacara kami atau tidak," kata Boy Bonjol yang juga merupakan putra pengacara kondang OC Kaligis itu. *** Budimans

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved