Headlines News :
Home » » Kapolri Sangat Yakin Anggaran Pengamanan Pilkada Serentak Akan Terus Bertambah

Kapolri Sangat Yakin Anggaran Pengamanan Pilkada Serentak Akan Terus Bertambah

Written By Infobreakingnews on Selasa, 07 Juli 2015 | 23.27


Jakarta, infobreakingnews - Pilkada serentak yang akan diselenggarakan diseluruh daerah yang berjumlah 262 Kabupaten, dipastikan akan menghabiskan banyak anggaran apalagi pada sisi keamanannya, dan dari anggaran pengamanan Pilkada sebesar Rp 1,127 triliun, belum sampai 50% anggaran yang cair dan bisa digunakan. Meski begitu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tetap optimistis anggaran yang cair akan terus bertambah. 

"Tidak ada masalah. Tahapan siap, rencana kontigensi juga sudah kita siapkan. Tinggal anggaran saja, sedang berproses," kata Badrodin kepada infobreakingnews.com, usai rapat konsultasi gabungan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2015). 

"Artinya besok atau lusa masih bisa bertambah," sambungnya. 

Badrodin menegaskan bahwa Polri bisa mengatasi masalah anggaran karena sudah berkali-kali mengamankan Pilkada. Dia pun yakin masalah ini tidak akan membuat Pilkada diundur. 

"Siapa yang bilang diundur? Tadi saya katakan, anggaran berproses, belum selesai. Ada progres yang dilakukan. Terlalu dini mengatakan anggaran kurang," ujar Badrodin. 

Polri mengajukan biaya anggaran Rp 1,127 triliun namun anggaran yang disetujui baru Rp 563 miliar atau 49,59%. Sehingga saat ini anggaran masih kekurangan Rp 564,2 miliar. Dan sudah pasti jumlah anggaran tersebut sangat terbatas bila dibandingkan dengan jumlah personil anggota Polri yang siap untuk mengamankan Pilkada serentak pada Desember tahun ini. *** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved