Headlines News :
Home » » Jokowi Jangan Malu Mencontoh Gaya Kepemimpina Pak Harto

Jokowi Jangan Malu Mencontoh Gaya Kepemimpina Pak Harto

Written By Infobreakingnews on Rabu, 08 Juli 2015 | 08.49


Jakarta, infobreakingnews - Setelah melewati satu masa tertentu yang penuh gejolak dan kekisruan republik ini akhirnya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu meniru mantan Presiden Soeharto dalam menempatkan orang yang dipercaya masuk dalam kabinetnya.
"Presiden Jokowi seperti halnya Soeharto harus bisa merekrut orang-orang yang memiliki kemampuan luar biasa yang bisa dipercaya," katanya kepada pers di Jakarta, Rabu (8/7), terkait wacana yang berkembang di publik mengenai perombakan kabinet.
Menurut Fahri, Jokowi pun seharusnya bisa memberikan kepercayaan penuh apa pun yang akan dilakukan oleh para pembantunya. Karena sesunggguhnya saat ini rakyat sudah bosan dengan jani muluk tanpa bukti rakay merasakan semakin berat mencari upah hidup yang layak dan bahan kebutuhan hidup semakin tak terbendung naik melangit tak terjangkau, lalu jumlah pengangguran terus bertambah sehingga sangat rawan secara kriminalitas nasional,
"Pak Harto mampu berkuasa 32 tahun karena bisa memilih orang-orang yang dipercaya dan dia kemudian mem-'back up' penuh orang-orang tersebut atas apa yang mereka lakukan," ujar Fahri.
Menurut Fahri, untuk memilih orang-orang seperti itu, Jokowi juga harus berani memberikan kepercayaan pada mereka. "Dulu jika ada menteri memiliki program, maka semua menteri di kabinet harus mendukung kebijakan menteri tersebut termasuk Pak Harto," katanya.
Orang di sekeliling Pak Harto memiliki keunggulan masing-masing. Dia pun mencontohkan betapa hebatnya Ali Alatas sebagai menteri luar negeri dan juga Moerdiono sebagai sekretaris negara.
"Semua di tangan beliau, tidak boleh ada satu pun kesalahan. Semua apa yang dilakukan Pak Harto sudah disiapkan secara cermat, siap risiko dan dokumen checking sistem yang baik," katanya.
Orang di sekeliling Jokowi harus memiliki kelas kehati-hatian setingkat Moerdiono. "Orang lain boleh salah, presiden tidak boleh," katanya sambil menyidir keras Jokowi yang terus salah tingkah akibat banyaknya manusia ambisius yang mencoba terus menyetirnya dibelakang layar, padahal rakyat semakin lapar dan terpuruk dalam hidup. *** Buce Dominique.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved