Headlines News :
Home » » Isteri Muda Gubernur Sumut Diujung Tanduk KPK

Isteri Muda Gubernur Sumut Diujung Tanduk KPK

Written By Infobreakingnews on Kamis, 23 Juli 2015 | 08.18

Gatot Dan Isteri Mudanya
Jakarta, infobreakingnews - Setelah menjalani pemeriksaan maraton selama 12 jam sejak pukul 09.30 sampai 21.30 WIB di KPK, sebagai saksi untuk tersangka M Yagari Bhastara (MYB) alias Garry, Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, tak mau berbicara walau didesak wartawan secara bertubi tubi ditangga gedung KPK sesaat selesai dari pemeriksaan penyidik.
Gatot lebih memilih menghindar dan menyerahkan kepada pengacaranya untuk menuturkan pemeriksaan yang dijalaninya. "Saya letih," kata Gatot, di Kantor KPK, Rabu (22/7).
Penasihat hukum Gatot, Razman Arif Nasution, yang pernah dipidana 3 bulan penjara dalam perkara penganiayaan, menyebutkan kliennya dicecar sekitar 28 pertanyaan oleh penyidik KPK. Razhman membantah jika kliennya disebut terlibat dalam kasus suap tiga hakim dan panitera PTUN Medan.
"Intinya, Pak Gatot yakin tidak terlibat dalam kasus suap di PTUN yang ada di Kota Medan," tegas Razman, sebelum Gatot akhirnya meninggalkan Kantor KPK dengan mobil Toyota Kijang Innova putih bernomor polisi B 1429 RFN.
Kendati diperiksa sebagai saksi, Gatot datang ke Kantor KPK dengan didampingi tim penasihat hukumnya. Turut mendampingi Gatot, Sekda Sumut Hasban Ritonga, yang sempat dinonaktifkan karena perkara sengketa lahan di Sumut.
Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji, mengatakan, penetapan tersangka baru dalam kasus tersebut, setelah pihaknya menersangkakan advokat senior OC Kaligis, bergantung pada hasil pemeriksaan saksi-saksi maupun tersangka serta alat bukti.
"Sangat tergantung dari pemeriksaan dan pendalamannya. Khususnya, keterkaitan beliau (Gatot) dengan OC Kaligis maupun sumber uang suapnya," kata Indriyanto.
Dikatakan Indriyanto, hal tersebut tengah didalami penyidik KPK dengan memeriksa Gatot sebagai saksi untuk tersangka Garry yang merupakan anak buah Kaligis.
Dirinya tidak dapat memastikan apakah uang suap senilai US$ 15 ribu dan SGD 5000 berasal dari istri muda Gatot, Evy Susanti. Evy sendiri sekarang ini tengah menjalankan ibadah umroh dan belum dapat diperiksa KPK. "Sekarang lagi pemeriksaan terkait sumber-sumber keuangan," ujarnya.
Terkait perkara Kaligis, Ketua KPK sementara, Taufiequrachman Ruki, mengaku belum mendapat informasi perkembangan penanganan perkara tersebut dari penyidik.
Ruki juga enggan menanggapi pendapat yang menuding uang suap yang diberikan kepada Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, hakim Amir Fauzi, hakim Dermawan Ginting, dan panitera sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan, berasal dari Evy, istri muda Gatot. "Saya lagi tunggu laporan dari penyidik," kata Ruki.
Dari investigasi yang dikumpulkan, Evi Susanty yang merupakan isteri muda Gatot ini dikenal sangat aktip melakukan banyak hubungan bisnis di kota Medan dan diantaranya menjadi masalah hukum sehingga menggunakan OC Kaligis sebagai pengacaranya. Isteri muda sangat berpenampilan dan selalu yang ditampilkan ketimbang isteri tua, sehingga banyak kalangan juga menyebutkan apa yang kini menimpa sang Gubernur Sumut adalah karena kualat dari sumpah serapah pihak isteri pertama.

Dalam waktu dekat KPK segera memeriksa isteri muda Gatot yang disebutkan selalu  memberikan uang melalui OC Kaligis.yang sudah lebih dulu ditahan. *** Bonggas.Sibuea.





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved