Headlines News :
Home » » Down Cafe, Cafe Unik Dengan Staf Luar Biasa

Down Cafe, Cafe Unik Dengan Staf Luar Biasa

Written By Infobreakingnews on Jumat, 03 Juli 2015 | 10.33

Sumber: Odditycentral
Istanbul, infobreakingnews.com - "Down Cafe" adalah sebuah cafe unik yang terletak di Istanbul, Turki. Berbeda dengan cafe lainnya, Down Cafe secara ekslusif mengajak para penderita down syndrome untuk bekerja sebagai staf di cafe ini
Down Cafe akan mempekerjakan staf antara usia 18 hingga 25 tahun dengan tujuan untuk memperdayakan mereka dengan kepercayaan diri dan kemandirian. Dilansir dari Odditycentral pada Jumat (03/07/2015), Sarungan Singen, sang pendiri kafe di distrik Sisli, Istanbul, menuturkan bahwa ia terinspirasi oleh pengalamannya sendiri yakni membesarkan seorang anak perempuan dengan sindrom Down.
Sang anak yang bernama Sezil pun ikut bekerja di Down Cafe. "Saya memiliki Sezil, dan saya pikir dia adalah hadiah bagi saya untuk memahami orang seperti dia," ucap Singen. "Ketika kita berfikir tentang jumlah orang sindrom Down pasti tidak ada pekerjaan yang cocok untuknya," lanjutnya.
National Association Down Syndrome Turki menjelaskan bahwa setiap tahun di negara ini hampir 1.500 bayi lahir dengan kondisi tersebut. Diperkirakan saat ini terdapat lebih dari 100 ribu orang dengan sindrom Down yang tinggal di Turki.
"Peningkatan khusus perawatan medis sangat penting bagi anak-anak ini, tetapi lebih penting saat kita dapat melakukan segala kemungkinan untuk membantu mereka hidup lebih mandiri,"
Down Cafe pertama kali dibuka pada 2011 silam dengan respons yang buruk. Awalnya orang-orang ragu untuk masuk karena para pelayan di tempat ini memiliki staf khusus, tapi tak sedikit pula pengunjung yang datang dan menghargai suasananya. Namun hal itu tidak berlangsung lama, kafe itu langsung diserbu pelanggan dan mereka terkesan dengan pelayanan yang disediakan.
"Saya pikir kafe ini membantu masyarakat menyingkirkan prasangka terhadap orang-orang disabilitas dan memberikan kesempatan bagi sindrom Down untuk menunjukkan diri dan bakat mereka," kata Singen. "Mereka ingin diterima oleh masyarakat, juga berharap publik mengenal bakat mereka. Maka kita perlu lebih banyak sponsor, donatur, terutama pelanggan untuk meningkatkan jumlah pengunjung Down Cafe. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved