Headlines News :
Home » » Badan Penanaman Modal Biang Kerok Peredaran Miras Di Tulang Bawang

Badan Penanaman Modal Biang Kerok Peredaran Miras Di Tulang Bawang

Written By Infobreakingnews on Kamis, 30 Juli 2015 | 21.25

Banjar Agung Tulang Bawang, infobreakingnewsTerkait pemberitaan infobreakingnews.com tentang maraknya peredaran minuman beralkohol atau miras di wilayah Kabupaten Tulang Bawang ahirnya terbukti pasalnya dari hasil penelusuran dan investigasi infobreakingnews.com dan beberapa awak media lain menemukan gudang penimbunan miras yang terletak di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kec. Banjar Agung, Kab. Tulang Bawang yang berjumlah ratusan dus miras golongan B seperti miras bermerek bir, vigour dan sampurna.

Guna untuk penindakan temuan gudang penimbunan miras tersebut, infobreakingnews.com dan awak media lain menginformasikan kepada Camat Banjar Agung Kadar Syah, DJS dan Kapolsek Banjar Agung Kompol Zulpandi, RI. Selang beberapa menit kemudian Camat dan Kapolsek Banjar Agung tiba dilokasi.

Setelah melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap pemilik gudang penimbunan miras tersebut (Nyonya Ayoung) Kepada wartawan Camat Banjar Agung Kadar Syah, DJS didampingi Kapolsek Banjar Agung Kompol Zulpandi, RI mengatakan bahwa gudang penimbunan miras tersebut memiliki izin lengkap dari Badan penanaman modal dan perizinan Tuba dan izinnya masih berlaku sampai dengan tahun 2016." Saya sangat perihatin dengan maraknya peredaran miras di Tulang Bawang selama ini bahkan ahir-ahir ini sampai menimbulkan korban jiwa, dengan adanya temuan rekan-rekan media terkait gudang penimbunan miras ini kami sangat apresiasi sekali, namun sayangnya saya dan bapak Kapolsek tidak bisa melakukan penindakan lebih lanjut sehubungan pemilik gudang ini memiliki izin lengkap dari Badan penanaman modal dan perizinan Tulang Bawang." Ungkapnya.

Kadar menambahkan, Perda Tulang Bawang no. 5 Tahun 2004 memang melarang adanya penimbunan dan peredaran miras bahkan di ancam dengan pidana 6 bulan tapi di lain sisi Badan Penanaman modal dan perizinamemberikan izin kepada pemilik gudang dan izinnya lengkap, jadi kita tidak bisa berbuat banyak tapi saya juga akan koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah Kec. Banjar Agung dan Kasat Pol PP Tulang Bawang terkait masalah ini dan harapan saya kepada Badan penanaman modal dan perizinan Tulang Bawang terkait perizinan miras ini supaya bisa ditinjau ulang perpanjangannya guna untuk meredam maraknya peredaran miras di Kabupaten Tulang Bawang."Tegasnya."

Ketua DPD KO-WAPPI Tulang Bawang Andi Irawan menanggapi dengan ditemukannya tempat atau gudang penimbunan miras tersebut itu sudah membuktikan bahwa Tulang Bawang memang peredaran mirasnya sudah sangat memprihatinkan, dalam hal ini Pemda harus mengambil langkah tegas dalam penerapan Perda no. 5 Tahun 2004 dan memusnahkan miras-miras tersebut.

Lebih lanjut Andi mengatakan, "jika memang benar Pemda dalam hal ini Badan penanaman modal dan perizinan Tulang Bawang mengeluarkan izin penimbunan dan peredaran atau penjualan miras sama halnya sudah mengangkangi Perda yang ada, tentunya hal ini akan sangat membingungkan masyarakat dan publik karena dalam Perda tersebut sudah jelas-jelas melarang baik menimbun atau mengedarkan namun Badan penanaman modal dan perizinan kok malah melegalkan."Tandasnya.***Handri

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved