Headlines News :
Home » » Arus Mudik di Jalur Selatan Menuju Jawa Tengah Terpantau Lancar

Arus Mudik di Jalur Selatan Menuju Jawa Tengah Terpantau Lancar

Written By Infobreakingnews on Senin, 13 Juli 2015 | 08.38


Cilacap, infobreakingnews - Arus mudik di jalur selatan Jawa Tengah (Jateng), khususnya ruas perbatasan dengan Jawa Barat  (Jabar) hingga Karangpucung, Kabupaten Cilacap, masih lancar.
"Sampai hari ketiga Operasi Ketupat Candi, sudah ada peningkatan arus kendaraan, namun belum signifikan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Polisi Muhamad Taat Resdianto kepada infobreakingnews.com, di Cilacap, Senin (13/7).
Dalam hal ini, kata dia, sepeda motor maupun mobil pribadi berpelat nomor sejumlah kota di Jabar, Jabodetabek, dan Sumatera mulai terlihat memasuki jalur selatan Jateng dari arah Kota Banjar, Jabar.
Ia memprediksi peningkatan arus mudik di jalur selatan Jateng khususnya di ruas perbatasan Jabar-Jateng hingga Karangpucung, akan berlangsung mulai hari Selasa (14/7) atau H-3 Lebaran dengan puncaknya pada hari Kamis (16/7) atau H-1 Lebaran.
Mengenai dibukanya Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kemungkinan berdampak pada arus mudik jalur selatan Jateng yang relatif lancar, dia mengatakan pihaknya belum bisa memastikannya.
"Nanti kita coba evaluasi dengan tahun sebelumnya, apakah ada perubahan atau tidak ada perubahan. Mungkin sedikit banyak tentu berdampak terutama yang menggunakan kendaraan roda empat," katanya.
Lebih lanjut, Taat mengimbau pemudik yang melintas di jalur selatan Jateng untuk untuk mewaspadai kondisi jalan yang naik-turun dan berkelok-kelok sejak mulai perbatasan antara Jabar - Jateng yang selama ini dikenal cukup rawan laka ranmor. *** Yohanes Suroso.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved