Headlines News :
Home » » Tol Cikampek-Palimanan Gratis Selama Seminggu Setelah Diresmikan

Tol Cikampek-Palimanan Gratis Selama Seminggu Setelah Diresmikan

Written By Infobreakingnews on Selasa, 02 Juni 2015 | 19.59

Jakarta, infobreakingnews.com - Pemerintah memastikan proyek tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) telah selesai dibangun. Tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Jawa sepanjang 1.000 km.

Meski waktu peresmiannya belum ditentukan, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ahmad Gani Gazali mengatakan bahwa ruas tol dengan panjang 116,75 kilometer tersebut akan digratiskan minimal selama seminggu sejak diresmikan nantinya.

"Pada saat peresmian kita gratiskan minimal 7 hari. Itu untuk uji coba para pengendara," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (02/06/2015).

Untuk tarif tolnya sendiri Gani mengungkapkan bahwa pihaknya masih harus melakukan beberapa perhitungan sebab masih ada tambahan investasi serta ada permintaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar untuk pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Sedang  dihitung ulang karena ada beberapa tambahan investasi dan ada permintaan warga juga Pemda untuk menambah struktur, JPO, dan lain-lain. Nanti saat peresmian akan diberitahu berapa hasil evaluasinya," ungkapnya.

Sebagai informasi, tol dengan nilai investasi sebesar Rp 12,8 triliun dikerjakan dalam waktu dua tahun terhitung dari awal 2013.

Pembangunan jalan tol ini terbagi dalam enam seksi, yakni seksi I Cikopo-Kalijati sepanjang 29,12 km, seksi II Kalijati-Subang sepanjang 9,56 km, seksi III Subang-Cikedung sepanjang 31,37 km, seksi IV Cikedung-Kertajati sepanjang 17,66 km, seksi V Kertajati-Sumberjaya sepanjang 14,51 km dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan sepanjang 14,53 km. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved