Headlines News :
Home » » Sampai Hari Ini 121 Orang Mendaftarkan Diri Ikut Pencalonan Ketua KPK

Sampai Hari Ini 121 Orang Mendaftarkan Diri Ikut Pencalonan Ketua KPK

Written By Infobreakingnews on Selasa, 16 Juni 2015 | 22.24


Jakarta, infobreakingnews - November tahun ini akan berakhir masa kerja kelima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berakhir. Untuk menjaring calon pimpinan KPK mendatang, pihak panitia sudah menerima peserta Sejak hari pertama masa pendaftaran, sampai hari ini, Selasa (16/6), sudah 121 orang yang telah mendaftarkan diri menjadi calon anggota komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Para pendaftar, menurut anggota Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Harkristuti Harkrisnowo, berasal dari berbagai latar belakang, termasuk dari kepolisian.
"Posisi sampai hari ini, terakhir yang saya dengar, ada 121 (orang yang mendaftar)," kata Harkristuti di gedung Sekretariat Negara, Jakarta.
Hari ini, Pansel KPK sendiri mendengarkan presentasi dari para calon penilai yang akan membantu mereka dalam proses seleksi. Tercatat lima lembaga yang melakukan presentasi, yakni Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, DDI, dan Telkom. "Saya enggak tahu detailnya, tapi jaksanya belum ya," lanjutnya.
Namun, menurut Harkristuti yang saat ini juga sedang menjabat sebagai ketua panitia seleksi (pansel) Komisi Yudisial (KY) itu, tak masalah jika saat ini ada perwira aktif, baik dari kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang mengikuti seleksi.
Namun setelah diputuskan terpilih yang bersangkutan akan mengundurkan diri dari jabatannya. "Calon dari TNI pasti ada. Sudah bertanya-tanya pada saya," aku Harkristuti.*** MIL
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved