Headlines News :
Home » » Pejabat Model Ini Harusnya Segera Dipecat, Oknum Kasi Pemerintahan Kec. Banjar Baru TUBA Sering Mangkir Kerja

Pejabat Model Ini Harusnya Segera Dipecat, Oknum Kasi Pemerintahan Kec. Banjar Baru TUBA Sering Mangkir Kerja

Written By Infobreakingnews on Kamis, 18 Juni 2015 | 07.20

Banjar Baru Tulang Bawang, infobreakingnews. - PNS seharusnya Rajin dan Pintar. Rajin mentaati ketentuan jam kerja dan Pintar untuk mencapai sasaran kerja pegawai yang ditetapkan. PNS harus menjunjung tinggi keinginan dan kehendak rakyat yang diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan nasional dan bertitik tolak pada demokratisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk mencapai pemerintahan yang baik dan menjadi kepercayaan masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik maka diperlukan PNS yang berdisiplin dan berdedikasi tinggi.
 
Meskipun peraturan disiplin PNS sudah dipertegas dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 sebagai penganti Peraturan Pemerintah No 30 Tahun 1980 tentang Disiplin PNS. Akan tetapi kenyataannya masih ada prilaku menyimpang yang dilakukan sejumlah PNS terhadap hukum dan norma yang berlaku.
 
Maraknya para oknum PNS yang sering meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya menjadi salah satu masalah yang cukup serius di masing-masing instansi. Bagaimana mungkin wilayah/instansi itu bisa maju dan berkembang serta berprestasi jika yang mendapatkan amanah untuk itu tidak bertanggung jawab dan sering mangkir dari tugas dan fungsinya.
 
Seperti halnya yang terjadi dengan oknum Kasi Pemerintahan Kec. Banjar Baru Kab. Tulang Bawang Heru Tri Iskandar, S.IP yang sudah + sembilan bulan mangkir kerja, tepatnya dari bulan September tahun 2014 sampai sekarang tidak pernah masuk kantor. Menurut beberapa staf kecamatan Banjar Baru yang namanya tidak ingin dipublikasikan, Pak Heru memang sudah berbulan-bulan tidak pernah masuk kantor tanpa keterangan yang jelas, kami para staf tidak tau apa penyebabnya Pak Heru dari bulan September 2014 sampai dengan sekarang tidak pernah masuk kantor.

Camat Banjar Baru Arianto, S.STP melalui via ponsel kepada wartawan mengatakan tidak tau apa penyebabnya sehingga Kasi Pemerintah Kec. Banjar Baru mangkir kerja sampai berbulan-bulan. "Saya ngak tau apa penyebabnya sehingga beberapa bulan belakangan ini Kasi Pemerintahan saya ngak pernah masuk kantor, no hpnya tidak bisa dihubungi dan alamat lengkapnya saya juga tidak tau persis, saya hanya tau dia tinggal di Tuba Barat." Jelas Arianto dengan nada bicara datar.

Kepada infobreakingnews.com Sekcam Kecamatan Banjar Baru Suhardi, S.Sos mengatakan, Dirinya tidak bisa komentar banyak karena dia belum lama bertugas menjadi Sekcam di Kecamatan Banjar Baru." Saya tidak bisa komentar terlalu banyak karena saya disini sebagai bawahan Pak Camat dan saya juga baru bertugas disini. Yang jelas saya selama bertugas menjadi Sekcam dari bulan Januari 2015 saya belum pernah melihat Kasi Pemerintahan masuk kantor. Yang jelas masalah ini sudah kami bincangkan dengan Pak Camat, permasalannya kami tidak tau alamat Pak Heru itu dimana, kami hanya tau dia tinggal di Tuba Barat." Ungkapnya kepada infobreakingnews.com.

Sementara ditempat yan berbeda Kepala Inspektorat Tulang Bawang Mad Hasnurin mengatakan jika benar Kasi Pemerintahan dikecamatan yang mangkir kerja sampai sembilan bulan seperti itu bisa di pecat dan camatnya juga salah itu karena sudah membiarkan pegawainya tidak disiplin kerja."Tegasnya. ***Handri
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved