Headlines News :
Home » » Novel Baswedan Tuding Polri Gunakan Surat Palsu

Novel Baswedan Tuding Polri Gunakan Surat Palsu

Written By Infobreakingnews on Jumat, 05 Juni 2015 | 16.30


Jakarta, infobreakingnews.com - Drama mengenai perlawanan Novel Baswedan terhadap penangkapan dirinya oleh Bareskrim Polri kembali berlanjut. Kali ini, Novel menuding tim Polri telah menyerahkan bukti surat palsu terkait penahanan dirinya.

"Ada surat palsu, saya melihat dalam persidangan ini ada bukti palsu. Dokumen itu palsu tentang penahanan saya selama 7 hari. Saya akan ajukan dokumen asli untuk buktikan bahwa bukti yang diajukan termohon palsu," ucap Novel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (05/06/2015).

Tudingan itu ia sampaikan kepada hakim tunggal Zuhairi. Sang hakim pun mengabulkan permohonan penyidik KPK itu dan mempersilakan untuk mengajukannya sebagai barang bukti. 

"Nanti setelah sidang pemeriksaan saksi ini bisa diserahkan (barang buktinya) ya," ujar hakim Zuhairi.

Terkait tudingan Novel, tim kuasa hukum Polri menyatakan surat yang dikeluarkan pihaknya bukan penahanan, namun putusan pelanggaran disiplin yang ditujukan kepada Novel.

"Sebenarnya bukan penahanan, tapi putusan disiplin. Jadi dia dihukum karena melanggar etika profesi sebagai anggota. Saya belum lihat aslinya karena kan ada di Mabes Polri," ujar anggota tim kuasa hukum Polri Joel Baner Toendan.

Sebelumnya, Novel Baswedan mengajukan permohonan praperadilan terkait penangkapan dan penahanannya ke PN Jakarta Selatan pada tanggal 4 Mei yang lalu. Permohonan itu tercatat dengan Nomor perkara 37PID.PRAP/2015/PN.JKT.SEL.

Novel menggugat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kabareskrim Komisaris Jenderal (Pol) Budi Waseso, dan Direktur Tindak Pindana Umum Bareskrim Mabes Polri Herry Prastowo. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved