Headlines News :
Home » » KPK Semakin Lamban Tangani Kasus Mega Korupsi Yang Dilaporkan ICW

KPK Semakin Lamban Tangani Kasus Mega Korupsi Yang Dilaporkan ICW

Written By Infobreakingnews on Kamis, 04 Juni 2015 | 08.08

Jakarta, infobreakingnews - Tim Transisi Pembenahan Tata Kelola Sepak Bola Indonesia sedang menyiapkan kerja Pokja Investigasi untuk menelusuri dugaan indikasi penyimpangan dana kompetisi sepak bola tahun 2009 dan tahun 2010 senilai kurang lebih Rp 700 miliar.
Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Transisi Zuhairi Misrawi dalam diskusi di DPD RI, Jakarta, Rabu (3/6).
Menurutnya, dugaan itu pernah dilaporkan Indonesian Corruption Wacth (ICW) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi belum ditindaklanjuti sampai hari ini.
“Kini Pokja Investigasi sedang melakukan verifikasi dan selanjutnya akan kami laporkan ke penegak hukum yang berwenang," kata Zuhairi.
Dia mengaku, sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan sejumlah informasi dan bukti seperti rekaman serta sadapan telepon.
Indikasi penyimpangan dana semakin kuat karena banyak klub sepak bola yang tidak membayar gaji pemain. Padahal, dana dari hak siar, sponsor, dan lainnya lebih dari cukup untuk membina klub sepak bola di Indonesia.
Selama ini, kata dia, sama halnya dengan temuan Tim 9 Kempora RI, selama ini ada masalah dalam tata kelola federasi dan klub persepakbolaan. Seperti transparansi keuangan dan sebagainya. Bahkan sulit mendapatkan laporan keuangan dari tiket yang terjual saja.
“Untuk itu Kemenpora RI meminta laporan keuangan itu dibuka. Masak dari 18 klub hanya 3 klub yang mendapatkan untung, yaitu Persipura, Semen Padang, dan Persib,” tambahnya.
Jika KPK masih bergerak lamban menangani kasus besar seperti ini, maka dipastikan Bareskrim Polri akan semakin berkibar dan kembali ditakuti para koruptor. *** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved